1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

My Stupid Boss, Adu Mental Bossman dan Kerani

Lusi Triana | 18 Mei 2016 16:30
Kerani atau Diana harus bersabar menghadapi ulah Bossman yang ajaib.

Muvila.com – Masih segar dalam ingatan kita bagaimana akting Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari dalam film Habibie & Ainun (2012) mampu menarik banyak penonton. Kisah cinta Presiden Indonesia ke-3 ini mendatangkan lebih dari 4 juta penonton. Kini, Reza dan BCL kembali dipasangkan dalam film komedi My Stupid Boss. Namun, dalam film produksi Falcon Pictures ini, mereka berperan sebgai bos dan pegawainya.

Kisah My Stupid Boss menyoroti kehidupan Diana (Bunga Citra Lestari), perempuan asal Indonesia yang kerap berpindah-pindah negara lantaran mengikuti pekerjaan suaminya, Dika (Alex Abbad). Kemudian, Diana menetap di Malaysia. Ia pun mencari pekerjaan untuk mengisi aktivitasnya. Dika pun merekomendasikan Diana untuk melamar kerja ke kantor temannya semasa kuliah di Los Angeles, Bossman (Reza Rahadian).

Hari pertama kerja Diana adalah saat di mana ia mulai menjalani kehidupannya dengan kekacauan akibat kelakuan Bossman. Sebagai kepala administrasi, atau yang dipanggil Kerani dalam bahasa Malaysia, Diana pun menjadi pegawai yang paling sering berurusan dengan Bossman. Ia juga kadang diajak Bossman untuk urusan bisnisnya.

Di lain sisi, Bossman yang telah lama tinggal di Malaysia dan pernah kuliah di Amerika nyatanya tak mampu berkomunikasi dengan baik memakai dua bahasa tersebut. Padahal, ia berhadapan dengan para pegawainya yang berasal dari berbagai bangsa, sehingga Diana pun sering menjadi penerjemah bagi Bossman.

Saat Bossman menginginkan suatu hal terwujud, ia mempunyai prinsip bahwa bos selalu benar serta, "Impossible we do, miracle we try". Diana pun harus bersabar menghadapi kelakuan Bossman yang ajaib tersebut, hingga ia berencana untuk memenangkan pertarungan mental dengan Bossman.

Film ini merupakan adaptasi dari buku laris karya berjudul sama karya Chaos@work. Untuk memproduksi film ini, sang sutradara, Upi, memang enggan melibatkan para komedian ataupun komika yang kini tengah laris di film-film Indonesia. Sebab, bagi Upi film komedi tak berarti harus melibatkan komedian.

“Film ini ringan, film hiburan. Meski komedi, film ini dibuat dengan serius. Saya ingin membuat film komedi meski yang main bukan komedian. Saya pikir nggak harus komedian juga yang bisa main film komedi. Dan saya ingin buktiin di film ini,” ucap Upi usai pemutaran film My Stupid Boss pada Jumat pekan lalu di CGV blitz Grand Indonesia, Jakarta

Awalnya ia sempat mundur dari proyek film ini lantaran masih belum menemukan cerita yang pas untuk potongan-potongan kejadian keseharian yang dialami sang penulis dalam buku tersebut. Meski butuh waktu yang cukup lama untuk pengembangan ide cerita, ia lalu kembali terlibat sebagai penulis skenario sekaligus menjadi sutradara setelah menemukan ide yang sesuai dengan cerita bukunya.

“Jika dibandingkan dengan genre film lain yang pernah saya buat, ini yang paling sulit. Persoalannya film ini dibuat tanpa dialog yang lucu tapi penonton harus menangkap kelucuannya. Ini bukan film komedi yang asal-asalan. Dan bikin komedi itu susah banget,” ujarnya.

Film ini juga melibatkan Alex Abbad dan para pemain asal Malaysia, seperti Bront Palarae, Chew Kinwah, Atikah Suhaime dan Iskandar Zulkarnain. Film ini akan tayang pada 19 Mei 2016 di bioskop-bioskop empat negara, yakni Indonesia, Malaysia, Brunei Darussalam dan Singapura. Saksikan trailer film My Stupid Boss tersebut di bawah ini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News