1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Nobita and the Birth of Japan 2016 Jadi Film Doraemon Terlaris

Mia Vita Della | 11 Mei 2016 17:30
Walaupun sudah beda generasi, kisah petualangan Doraemon masih diminati penonton Jepang.

Muvila.com – Walau sudah banyak film Doraemon yang dirilis, penonton Jepang tak akan pernah bosan dengan kisah Nobita dan kawan-kawan itu. Bahkan, penontonnya makin bertambah, seperti yang terlihat dari pendapatan film ke-36 Doraemon yang berjudul Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016. Film remake dari animasi klasik Doraemon itu, seperti dikutip Animenewsnetwork, berhasil memecahkan rekor box office baru dalam franchise-nya.

Sejak diputar mulai 5 Maret hingga 5 Mei lalu, film animasi tersebut sukses menjual tiket hingga 3,56 juta lembar dalam tempo waktu 62 hari atau dua bulan saja. Walhasil, pendapatan film ini pun mencapai lebih dari 37,7 juta dolar AS.

Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 pun mengukir rekor sebagai film terlaris di antara franchise film Doraemon baru lainnya. Adapun pemegang rekor sebelumnya, Doraemon: Nobita no Himitsu Dōgu Museum yang dirilis pada tahun 2013 sukses menuai pendapatan sebesar 37,2 juta dolar AS dari box office domestik.

Film Doraemon terbaru ini disutradarai Tsutomu Shibayama, yang sebelumnya menggarap serial animasi TV Doraemon 1979. Kisahnya masih sama dengan film aslinya, yakni Nobita melarikan diri dari rumah karena selalu dimarahi di rumah dan di sekolah. Bersama Doraemon dan teman-temannya, Gian, Shizuka, dan Suneo, mereka melakukan perjalanan waktu ke Jepang pada 70 ribu tahun lalu.

Walau kini laris, tapi film Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 versi asli rupanya lebih diminati penonton. Tercatat ada 4,2 juta tiket film tersebut yang terjual selama penayangannya di Jepang pada tahun 1989.

Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan 2016 juga merupakan film Doremon ke-11 yang diproduksi sejak seluruh pengisi suaranya diganti pada tahun 2005. Tonton trailer-nya di bawah ini.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News