1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Novel dan Merchandise AADC Segera Dirilis, Apa Saja?

Lusi Triana | 19 Februari 2016 13:00
Ada empat buku tentang film Ada Apa Dengan Cinta? yang segera dirilis. Buku apa saja?

Muvila.com – Film Ada Apa Dengan Cinta? (AADC) telah menjadi fenomena dalam perfilman Indonesia. Film tahun 2002 ini mendapat respon baik dari para pecinta film Indonesia, sehingga semua elemennya masih terasa hingga kini. Tak sedikit pengemar yang menginginkan merchandise dari film produksi Miles Films tersebut. Untuk menanggapi permintaan itu sembari menyambut film AADC 2, Miles Films pun merilis berbagai merchandise.

“Sebenernya ini berangkat dari demand yang juga cukup tinggi sejak AADC yang pertama. Banyak sekali yang menanyakan ‘kok nggak ada merchandise?’. Ini membuktikan bahwa AADC ini punya penggemar yang cukup panjang. Masa mencintai AADC itu sangat panjang. Nah, dulu itu nggak ada kan. Makanya kami sengaja dari jauh-jauh hari supaya kita nggak lupa sekarang,” jelas Mira Lesmana selaku produser AADC 2 saat jumpa pers di The Hall Jakarta pada Senin lalu.

Mira mengatakan, ide membuat merchandise ini diperoleh dari Emir Hakim yang juga berperan sebagai pembuat poster film AADC pertama. Beberapa merchandise yang akan diluncurkan, yakni kaos, tas, note book serta beberapa barang lain. Barang-barang ini akan dijual di beberapa outlet Cinema XXI dan bisa juga melalui pembelian online melalui website resmi film tersebut.

Selain merchandise, Miles Films juga akan merilis beberapa buku yang berkaitan dengan film AADC, dua di antaranya adalah novel film AADC dan novel film AADC 2 yang akan diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama.

“Ada beberapa buku yang akan kami luncurkan. Pertama adalah novelisasi AADC pertama. Ini tujuannya sebenernya untuk memperkenalkan pada generasi yang sekarang, supaya ada novel yang bisa menceritakan lebih lanjut apa yang terjadi dalam AADC pertama,” beber Mira.

“Buku yang kedua adalah buku skenario film seperti yang dulu juga kita pernah rilis. Tapi sekarang buku skenario AADC pertama dan (AADC) 2 dalam satu buku yang sama. Kemudian buku kumpulan puisi dan fotografi yang dibuat oleh Aan Mansyur, di mana puisi-puisi tersebut dibuat untuk karakter Rangga. Judulnya Tidak Ada New York Hari Ini,” lanjutnya.

Buku-buku ini nantinya akan dirilis bersamaan dengan film AADC 2, yakni pada 28 April 2016. Sebelum menyambut filmnya, film AADC pertama akan dirilis ulang dalam DVD dengan digitally remastered format yang memberi efek kualitas suara jadi lebih detil dan gambar menjadi lebih bersih dan tajam.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News