1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Nyanyikan Soundtrack 3 Srikandi, BCL Lebih Powerful dan Heroik

Angga Rulianto | 30 Mei 2016 14:30
Aktris Bunga Citra Lestari (BCL) dipercaya untuk menyanyikan soundtrack film yang juga dibintanginya, 3 Srikandi.

Muvila.com – MVP Pictures bekerja sama dengan PT Aquarius Musikindo merilis original soundtrack film 3 Srikandi berjudul Tundukkan Dunia”. Lagu ini diaransemen oleh Andi Rianto ke dalam orkestra megah yang dipadukan dengan lirik yang membakar semangat karya almarhum Arie SW.

Aktris film 3 Srikandi, Bunga Citra Lestari (BCL), dipercaya oleh produser Raam Punjabi untuk menyanyikan lagu ini. BCL pun mengakui bahwa menyanyikan lagu yang bernapaskan perjuangan semacam ini adalah hal baru baginya.

“Ini pertama kalinya aku menyanyi dengan gaya seperti ini. Lebih powerful dan heroik karena dari awal Pak Iin udah pesen harus dinyanyikan seperti itu, seusai dengan liriknya yang menurut saya heroik,” ujar BCL di sela-sela konferensi pers di Plaza Indonesia, Jakarta pada Kamis, 26 Mei lalu.

Memang, dalam hampir setiap filmnya, BCL kerap menjalani peran dobel, yaitu sebagai pemeran sekaligus penyanyi soundtrack-nya. Karena juga menjadi aktris 3 Srikandi, BCL merasa lebih mudah untuk membawakan lagu Tundukkan Duniadengan penuh penghayatan.

“Inilah kelebihannya jika seorang aktor menyanyikan lagu soundtrack filmnya sendiri. Feel-nya lebih dapet, lebih bisa menyerap emosi lagunya, karena kita tahu bagaimana ceritanya, bagaimana proses syutingnya, dan bagaimana pendalaman karakternya,” tambah BLC yang memerankan tokoh Nurfitriyana dalam 3 Srikandi.

Produser MVP Pictures, Raam Punjabi, juga memuji lagu karya Andi Rianto dan Arie SW ini karena dirasanya sangat pas dengan jiwa perjuangan yang hendak diangkat dalam film 3 Srikandi.

“Lagu yang penuh perjuangan. This is the best song I have ever heard so far,” kata Raam Punjabi pada kesempatan yang sama.

Film 3 Srikandi akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 4 Agustus 2016. Film ini mengangkat kisah nyata tiga atlet panahan Indonesia (Nurfitriyana, Kusuma Wardhani, dan Lilies Handayani) saat berhasil meraih medali perak di Olimpiade 1988. Film biopik karya Iman Brotoseno ini juga dibintangi oleh Reza Rahadian, Tara Basro, dan Chelsea Islan, serta Ivanka Suwandi dan Rina Hasyim.

Simak lagu “Tundukkan Dunia” di bawah.

 

Penulis: Bardjan T
Fotografer: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News