1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Mathias Muchus Bikin Pemain Garuda 19 Grogi

Lusi Triana | 2 Oktober 2014 14:00
Aktor-aktor muda film Garuda 19: Semangat Membatu mengaku grogi dan tegang saat adu akting dengan Mathias Muchus.

Muvila.com – Para aktor film Garuda 19: Semangat Membatu, seperti Sumarlin Beta (Yabes), Yusuf Mahardhika (Evan Dimas), Rendy Ahmad (Syahrul), mengaku grogi dan tegang kala berakting dengan banyak aktor senior dalam film garapan Andibachtiar Yusuf ini. Film Garuda 19: Semangat Membatu sendiri mengangkat kisah Indra Sjafrie yang blusukan demi mencari para pemain muda Indonesia berbakat untuk menjadi skuad Tim Nasional U-19. 

“Buat aku sendiri sih pertama kali ya main bareng Mathias Muchus, aku sempet ya deg-degan gitulah. Ketemu pemain senior ya,” ungkap Dika, panggilan akrab Yusuf Mahardhika yang pernah berperan sebagai Madun di serial Tendangan Si Madun. Ia juga mengaku banyak mendapat saran dari Mathias Muchus.

“Bukan diomelin sih, lebih dikasih saran. Kan masih baru ya jadi masih butuh banyak masukan, jadi banyak dikasih masukan sama mereka (para aktor senior),” tambahnya.

Walaupun bukan yang pertama kalinya bermain film layar lebar, Rendy Ahmad pun mengungkapkan hal serupa. Garuda 19 merupakan film ketiga yang mempertemukan dengan Mathias Muchus. Ia pun mengaku masih merasa grogi.

“Masih deg-degan aja, masih kagum sama cara dia nasehatin kita, cara ngasih tahu kita,” ungkap aktor yang pernah berperan sebagai Arai dalam film Sang Pemimpi ini. “Pernah pas syuting ngomongnya agak kecil, om bilang ‘kamu ngomongnya lebih kencang ya.’ Akhirnya aku disuruh latihan pernapasan supaya ngomongnya lebih besar,” cerita Rendy.

Sumarlin Beta tak kalah grogi dan tegang. Meski pertama kali beradu akting dengan aktor sekelas Mathias Muchus, ia tetap merasa senang. Mendapat banyak saran dari aktor senior membuatnya terpacu untuk berakting lebih baik lagi. “Sebelum syuting biasanya disaranin untuk adegan ini, baiknya seperti apa. Kalau marah sih nggak ya cuma diambil secara positif aja,” ungkap aktor yang pertama kali bermain film layar lebar ini.

Ketiga aktor muda ini juga menceritakan cara mereka bertiga mendalami karakter dalam film produksi Mizan Production ini. Untuk karakter Evan Dimas, Dika mengaku melakukan banyak riset karena para pemain di film ini belum punya kesempatan untuk bertemu para tokoh aslinya.

“Nyari riset lagi gimana kebiasaan Evan Dimas, cara dia ngomong, karena belum sempat ketemu. Waktu itu mereka lagi tur,” jelasnya.

Begitu pula dengan Beta, sapaan akrab Sumarlin Beta. Ia banyak mencari referensi dari YouTube dan juga banyak bertanya dengan orang-orang yang ada di sekitar Yabes. Sedikit berbeda dengan Rendy, ia mengaku sampai mengunjungi daerah Jogya dan Solo guna mendalami perannya ini.

“Selain nyari-nyari di internet, aku sih juga ke daerah Solo, Yogya. Belajar bahasa mereka, tingkah laku mereka. Bahkan pacaran sama orang Yogya,” ungkap Rendy yang berasal dari Belitung.

Selain Mathias Muchus, film Garuda 19: Semangat Membatu juga dibintangi Ibnu Jamil, Mandala Shoji, Reza Aditya, Verdi Solaiman, Gazza Zubizareta, Bilqis Atari dan Amanda Ayunda. Film Garuda 19 ini dijadwalkan akan tayang di bioskop pada 9 Oktober nanti. Tonton trailer-nya ini.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News