1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Petualangan Baru Doraemon Diidolakan Penonton Jepang

Mia Vita Della | 9 Maret 2016 16:00
Copyright: boyboy
Fim lawas Nobita and the Birth of Japan versi remake ternyata masih diminati penonton Jepang.

Muvila.com – Meski telah berganti tahun, ketenaran Doraemon dan Nobita di Jepang tak akan tergantikan. Mulai dari 1980 hingga 2015, film-film Doraemon yang dirilis selalu meraih hasil gemilang di box office. Hal itu juga tampak pada perolehan film terbaru Doreamon, Nobita and the Birth of Japan 2016 yang berhasil memuncaki box office akhir pekan Jepang pekan ini.

Kisah petualangan Nobita bersama Doraemon, Nobita, Shizuka, Giant, dan Suneo di awal peradaban Jepang ini baru diputar perdana di 374 layar bioskop pada 5 Maret lalu. Setelah tiga hari tayang, film ke-36 Doraemon ini menghasilkan 5,6 juta dolar AS dari hasil penjualan tiket sebanyak 544.816 lembar. Hasil itu sedikit lebih besar dibanding pendapatan film Doraemon Nobita's Space Heroes tahun lalu, yaitu sebesar 5,3 juta dolar AS 

Dengan target penonton keluarga dan diputar pada hari libur panjang, mengutip Variety, film ini diprediksi akan makin berjaya di box office. Diproduksi oleh Fujiko Pro, Doraemon: Nobita and the Birth of Japan merupakan remake film lawas berjudul sama keluaran tahun 1989.

Tak berbeda dari versi originalnya, film ini juga bercerita tentang Nobita yang ingin kabur dari rumah dan ingin memiliki tempat tinggal sendiri karena dia selalu dimarahi di rumah dan di sekolah. Begitu pula, Gian, Shizuka, dan Suneo ingin melarikan diri dari rumah dengan alasan mereka sendiri-sendiri. Tapi sayangnya tidak ada tempat untuk Nobita dan teman-temannya.

Akhirnya, berkat alat dari kantong ajaib Doraemon, mereka pergi ke Jepang pada 70.000 tahun yang lalu. Di mana kala itu Jepang belum lahir dan daratannya masih menyatu dengan daratan Tiongkok.

Dari proses produksinya, Shinnosuke Yakuwa dipercaya untuk mengolah skenario sekaligus mengarahkan film remake Doraemon the Movie: Nobita and the Birth of Japan ini. Kemahiran Yakuwa dalam membidani film Doraemon bisa dilihat di seri sebelumnya, Doraemon: New Nobita's Great Demon-Peko dan the Exploration Party of Five tahun 2014. 

Intip trailer Nobita and the Birth of Japan 2016 di bawah ini.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News