1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Poster Rudy Habibie Tampilkan Teman-teman Kuliah Sang Insinyur

Reino Ezra | 14 April 2016 10:30
Prekuel dari film Habibie & Ainun ini akan kisahkan masa muda B.J. Habibie, terutama saat kuliah di Jerman.

Muvila.com – Sukses besar lewat film biografi roman Habibie & Ainun (2012), rumah produksi MD Pictures siap menghadirkan film prekuel-nya, Rudy Habibie. Sebagaimana tercermin di judulnya, film garapan Hanung Bramantyo ini akan lebih menyorot sosok ahli penerbangan sekaligus mantan presiden Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie, khususnya di masa mudanya. Walau direncanakan rilis pada libur Lebaran bulan Juli nanti, MD Pictures sudah meluncurkan poster finalnya pekan lalu secara online.

Poster film Rudy Habibie mencerminkan bahwa film ini juga memberi perhatian pada orang-orang di sekitar Habibie, yaitu teman-teman kuliahnya di Aachen, Jerman Barat pada era 1950-an. Dalam poster ini, Reza Rahadian yang kembali berperan sebagai Habibie bersanding dalam porsi seimbang dengan para pemain lain, yaitu Chelsea Islan, Ernest Prakasa, Boris Bokir, Pandji Pragiwaksono, dan Indah Permatasari. Dari kostum dan latar belakangnya, poster ini menggambarkan persahabatan mereka selama menuntut ilmu di benua Eropa.




Berdasarkan sinopsis resminya, film Rudy Habibie akan mengisahkan sebuah periode yang tidak dikisahkan dalam Habibie & Ainun, yaitu kehidupan Habibie saat kuliah bidang teknologi penerbangan di RWTH Aachen, Jerman Barat. Dalam perjalanannya, Habibie hendak mewujudkan cita-cita membangun industri penerbangan di Indonesia, walau harus menghadapi beberapa tantangan dan keraguan dari berbagai pihak.

Kisahnya sendiri diambil dari buku biografi berjudul Rudy: Kisah Muda Sang Visioner yang ditulis Ginatri S. Noer. Ginatri sebelumnya ikut menggarap skenario Habibie & Ainun, dan kini digandeng lagi untuk menggarap skenario Rudy Habibie.

Rudy Habibie juga turut dibintangi Dian Nitami, Donny Damara, Millane Fernandez, Cornelio Sunny, Verdy Solaiman, dan lain-lain. Film ini sendiri diketahui sudah menyelesaikan syuting di Jakarta dan Jerman, dan kini masuk dalam pascaproduksi. Mampukah film ini mengejar prestasi film Habibie & Ainun yang menjual 4,5 juta tiket bioskop, patut dinantikan saat film ini rilis di bioskop pada libur Lebaran mendatang.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News