1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Produser ILY from 38.000 ft Tak Targetkan Tingkat Kelarisan

Reino Ezra | 23 Juni 2016 14:00
Produser Wicky V. Olindo nyatakan ILY from 38.000 ft lebih dalam dari karya-karya Screenplay Films sebelumnya.

Muvila.com – Rumah produksi Screenplay Productions memulai langkahnya dengan mantap di layar lebar lewat label Screenplay Films. Film perdananya, roman remaja Magic Hour, sukses menjual lebih dari 800 ribu tiket bioskop di tahun 2015, disusul dengan London Love Story di tahun 2016 yang menjual lebih dari 1,1 juta tiket. Tentu muncul harapan besar akan kesuksesan film Screenplay selanjutnya, ILY from 38.000 ft (I Love You from 38.000 Feet), yang akan rilis menjelang libur Lebaran, 5 Juli mendatang.

Akan tetapi, Wicky V. Olindo selaku salah satu produser ILY from 38.000 ft mengaku tak menetapkan target tertetu dalam hal kelarisan film ini. Saat ditemui Muvila usai special preview film ILY from 38.000 ft di Jakarta, 22 Juli ini, Wicky menyatakan sepenuhnya menyerahkan kelarisan film ini terhadap pasar.

"Kita nggak punya target-targetan, jujur. Kalau bicara rasa, pasti inginnya lebih, ya. Tapi, benar, kita nggak punya target, yang penting bikin dulu semaksimal mungkin dari point of view kita, yang sebagus mungkin yang kita bisa. Kita juga lakukan promosi semaksimal yang kita bisa, dan setelah itu pasar yang nentuin sih. Kalau bicara yakin, dari kita sih yakin, tapi lagi-lagi tergantung pasar seperti apa," ucap Wicky.

Wicky sendiri menjelaskan bahwa ILY from 38.000 ft seperti karya-karya Screenplay Films lainnya sudah punya target pasar tersendiri, yaitu kalangan remaja. Itu sebabnya, cerita film yang diarahkan Asep Kusdinar dan ditulis Tisa TS dan Sukdev Singh ini dirancang untuk bisa dinikmati remaja.

Namun, Wicky juga menyatakan, film ini tidak seringan dua film Screenplay sebelumnya. Salah satu faktornya adalah cerita ini terinspirasi dari ditemukannya sebuah unggahan pesan bertuliskan 'I love you from 38.000 feet' dari Khairunnisa, salah satu pramugari yang meninggal dunia dalam kecelakaan pesawat Air Asia QZ8501 di akhir tahun 2014.

"Dari situ kita berusaha membuat sesuatu yang remaja tetap suka. Karena kita merasa bahwa dengan Magic Hour dan London Love Story kita punya semacam crowd penonton remaja, dan kita cater ke sana. Tapi, sebenarnya kata-kata itu 'kan dalam sekali, jadi nggak bisa jadi film yang light. Akhirnya, kita sepakat untuk bikin film yang lebih dalam, lebih drama, tetapi ada komedinya, unsur menghiburnya, unsur remajanya, dan kita bikin agak adventure dikit," papar Wicky.

ILY from 38.000 ft kisahkan tentang pertemuan seorang gadis muda ceria bernama Aletta (Michelle Ziudith) yang akhirnya direkrut sebagai pembawa acara dadakan oleh Arga (Rizky Nazar), pemimpin tim produksi program jelajah alam. Kebersamaan mereka menumbuhkan cinta, namun di suatu titik perpisahan mereka yang seharusnya sementara menjadi berkepanjangan tanpa kejelasan. Film ini juga turut dibintangi Derby Romero, Tanta Ginting, Ricky Cuaca, Amanda Rawles, dan Verrell Bramasta.

Trailer ILY from 38.000 ft bisa ditonton di bawah ini.


Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News