1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Rizky Nazar Belajar Berwibawa di ILY from 38.000 ft

Reino Ezra | 21 Juni 2016 15:00
Rizky Nazar mengaku karakter Arga di film ILY from 38.000 ft berbeda dari kepribadiannya.

Muvila.com – Berkat peran-perannya dalam berbagai sinetron dan FTV, Rizky Nazar kini menjadi salah satu aktor muda Indonesia yang popularitasnya menanjak. Tahun ini, ia pun didampuk sebagai pemeran utama pria dalam film roman remaja, ILY from 38.000 ft (I Love You from 38.000 Feet) bersama Michelle Ziudith, yang akan dirilis menjelang libur Lebaran. Genre roman memang tak asing bagi Rizky, namun bukan berarti perannya sebagai Arga di film ini jadi gampang.

"Arga orangnya lebih banyak diam, jarang ngomong. Dia itu semacam leader, dia yang menuntun teman-temannya. Kalau gue beda, gue orangnya ngikut-ngikut aja," ucap Rizky saat bertandang ke redaksi Muvila di Jakarta, pekan lalu.

Dalam film arahan Asep Kusdinar ini, tokoh Arga yang diperankan Rizky digambarkan sebagai seorang pemimpin tim produksi program petualangan alam. Dalam perjalanan untuk salah satu proyeknya, Arga bertemu dengan Aletta (Michelle Ziudith), dan cinta pun segera tumbuh di antara keduanya. Dengan deskripsi demikian, Rizky mengaku harus memberi perhatian terhadap ciri khas Arga yang cool, tetapi juga dianggap sebagai panutan rekan-rekannya.

"Arga itu orangnya pendiam, tapi sekalinya ngomong itu benar-benar 'berbicara'. Kalau gue 'kan kalau ngomong cuek, agak-agak belibet juga, jadi itu harus gue perbaiki untuk jadi Arga, biar wibawanya Arga dapet," jelas aktor berusia 20 tahun kelahiran Bali ini.

ILY from 38.000 ft tercatat sebagai film layar lebar ketiga yang dimainkan oleh Rizky. Dalam film sebelumnya, Magic Hour (2015), Rizky menghidupi sebuah kisah roman yang lebih kurang dekat pengalamannya di sinetron dan FTV.

Akan tetapi, uniknya, bintang sinetron Elif Indonesia ini justru mengawali langkah ke layar lebar lewat film berjudul 2014 (2015), sebuah thriller politik garapan Hanung Bramantyo dan Rahabi Mandra. Pengalaman pertamanya main film layar lebar itu diakui Rizky berpengaruh terhadap caranya berakting hingga sekarang.

"Pengaruh sih, apalagi di 2014 ketemu banyak aktor senior, belajar juga sama mas Hanung tentang pembuatan film. Preparation-nya lebih banyak, observasi, dikasih waktu lebih banyak juga 'kan kalau di film. Jadi, banyak banget sih yang diambil dari situ," ujar Rizky.

Akting Rizky bersama Michelle, ditambah Derby Romero, Tanta Ginting, Ricky Cuaca, dan Amanda Rawles tak lama lagi akan bisa disaksikan di film ILY from 38.000 ft produksi Screenplay Pictures, yang akan beredar di bioskop Indonesia mulai 5 Juli mendatang. Berikut trailer-nya.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News