1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Robert Downey Jr. Isyaratkan Kembali Menjadi Sherlock Holmes

Muhammad Rizal Fikri | 22 April 2016 23:00
Meskipun jadwalnya sibuk sekali, Robert Downey Jr. masih bersemangat untuk menjadi Sherlock Holmes dalam film ketiganya.

Muvila.com – Selain melekat dengan karakter superhero jenius dan kaya raya Iron Man, Robert Downey Jr. juga dikenal sebagai tokoh detektif legendaris dari novel karya Sir Arthur Conan Doyle, Sherlock Holmes. Setelah terakhir memerankan tokoh detektif itu dalam Sherlock Holmes: A Game of Shadows pada tahun 2011, kini ia menegaskan akan kembali di Sherlock Holmes 3.

Pernyataan ini diucapkan oleh Downey Jr. sendiri dalam sebuah wawancara. “Kami sedang membicarakan tentang itu (Sherlock Holmes 3) sekarang. Kami melakukan beberapa persiapan,” jelas Robert Downey Jr., seperti dikutip Shortlist.

Ia juga menegaskan, akan ada kemungkinan tahun ini film tersebut mulai diproduksi. “Saya mau proses produksi film-film Sherlock lancar dan tanpa hambatan. Oleh karena itu, harus ada persiapan yang matang. Ada kemungkinan tahun ini satu film Sherlock akan dibuat. Ini hal besar. Tidak saya pungkiri kalau saya sangat lelah, akan tetapi saya menunggu-nunggu film ini,” ungkap aktor berusia 51 tahun tersebut.

Ia juga akan melakukan koordinasi bersama sutradara Guy Ritchie mengenai film Sherlock 3 ini, setelah ia menyelesaikan rangkaian acara promosi Captain America: Civil War di Inggris.

Robert Downey Jr. pertama kali memerankan Sherlock Holmes pada tahun 2009. Film tersebut mendapatkan respon positif dari kritikus film. Dengan biaya produksi 90 juta dolar AS, film ini menghasilkan 524 juta dolar AS secara global.

Adapun film keduanya, A Game of Shadows yang dirilis tahun 2011, juga mendapat penghasilan global lebih dari 500 juta dolar AS. Akan tetapi, kritik yang didapat beragam dan hanya mendapat 60 persen dari Tomatometer.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News