1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Sammaria Simanjuntak Garap 3 Film Baru

Karina Sandra | 3 Januari 2013 11:17
Setelah Demi Ucok, Sammaria Simanjuntak kini sibuk menggarap tiga proyek film terbarunya.  

Muvila.com – Sammaria Simanjuntak baru saja merilis film drama komedi Demi Ucok. Kesibukannya tak berhenti sampai di situ. Buktinya, ia sudah punya tiga proyek film yang harus diselesaikannya pada tahun ini.

Tiga judul film terbarunya nanti, yaitu Oma Kepo, Amok, dan Love, Expired. Sammaria mengatakan, ia akan fokus menjadi produser untuk film Oma Kepo dan Love, Expired, dan menjadi sutradara untuk film Amok.

Apabila Demi Ucok menerapkan crowd funding untuk membiayai proses pasca produksi, dalam tiga film terbarunya nanti Sammaria akan membuat eksperimen di tahap distribusi dan promosi. Untuk distribusi film Oma Kepo, ia akan menjadikan film itu sebagai web series sebanyak 18 episode dengan durasi masing-masing selama empat menit.

“Saya mau bangun brand multi platform. Jadi cara baru ke iPad,” kata Sammaria.

Apabila format web series itu kelak bisa sukses, ia akan kembali membuatnya dalam bentuk lain, seperti drama radio dan pertunjukan teater. Kita nggak bisa mikirin bioskop melulu,” ucapnya.

Sedangkan Amok adalah film omnibus bergenre science fiction. Ceritanya pun berdasarkan dongeng asal Indonesia, seperti Buto Ijo. Adapun Love, Expired akan diproduksi dalam bentuk novel digital.

Love, Expired rencananya akan saya buat tidak ada ending-nya. Jadi novel digital ending-nya nggak selesai,” ucapnya.

Ditambahkan Sammaria,  sebagai filmmaker harus mampu lebih kreatif di tahap distribusi dan promosi. Demi Ucok sendiri bukan film pertama Sammaria. Pada tahun 2009, ia pernah menjadi sutradara, produser, sekaligus penulis skenario untuk film indie Cin(T)a.

Usahanya kala itu tak sia-sia. Bersama rekannya, Sally Anom Sari, ia pun berhasil menyabet penghargaan Piala Citra untuk kategori Penulis Skenario Asli Terbaik dan juga Most Favorite Movie JIFFEST 2009.

Setelah itu, Sammaria kemudian digandeng oleh Kalyana Shira Foundation untuk menyutradarai segmen Lima Menit Lagi.. Ah.. Ah.. Ah yang menjadi bagian dalam film antologi dokumenter Working Girls.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News