1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Season Pertama Sukses, Satria Garuda BIMA-X Tayang Mulai September

Angga Rulianto | 30 Juni 2014 13:30
Serial TV superhero lokal Satria Garuda BIMA-X diproduksi RCTI karena season pertamanya dinilai sukses menjaring penonton.

Muvila.com – Serial BIMA Satria Garuda akan kembali dengan season keduanya yang diberi judul, Satria Garuda BIMA-X. RCTI memutuskan untuk memproduksi season kedua serial TV superhero lokal tersebut setelah season pertamanya mendapat apresiasi positif dari penonton. Diakui RCTI, season pertama BIMA Satria Garuda ternyata menjadi salah satu program terbaik di RCTI. Menurut data Nielsen, BIMA Satria Garuda mendapat share hingga 28,5 persen.

"Tahun lalu, saya pernah ucapkan dari mulut saya sendiri bahwa kalau serial BIMA Satria Garuda sukses, saya akan lanjutkan season keduanya," ungkap Kreator sekaligus Produser Eksekutif Satria Garuda BIMA-X, Reino R. Barack, pada Rabu pekan lalu di bilangan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Menurutnya, BIMA Satria Garuda bisa mendulang banyak penonton, karena masyarakat Indonesia lebih suka materi lokal. 

"Sejak tayangan perdana di bulan Juni 2013, serial BIMA berhasil menjadi tayangan yang popular di kalangan anak-anak Indonesia. Kami berharap bahwa sekuel terbaru BIMA-X ini dapat lebih menginspirasi masyarakat Indonesia, tidak hanya sebagai tontonan favorit namun juga dapat menjadi tontontan yang mendidik bagi keluarga dengan kehadiran nilai-nilai yang positif," ucap Managing Director RCTI, Kanti Mirdiati.

Kreator sekaligus Produser Eksekutif Satria Garuda BIMA-X, Reino R. Barack.

Satria Garuda BIMA-X akan ditayangkan RCTI mulai 14 September 2014 dengan jumlah total 50 episode, lebih panjang dibandingkan season pertamanya. Serial ini akan tayang setiap Minggu pukul 08:30 dan rerun setiap Sabtu pada pukul 4 sore. Untuk menambah antusias para fans BIMA, RCTI juga akan menayangkan episode spesial, Satria Garuda BIMA-X: New Beginning, pada 7 September 2014 pukul 08:30 selama satu jam. 

"Semua lebih mendekati sempurna, baik dari penulisan skenario, penggarapan adegan action dan sebagainya," kata Reino tentang Satria Garuda BIMA-X yang dibintangi oleh Christian Loho, Rayhan Febrian, Adhitya Alkatiri, Stella Cornelia, dan Tata JKT48. Bahkan, lanjut Reino, kualitas episode Satria Garuda BIMA-X: New Beginning sudah di atas serial BIMA Satria Garuda season pertama. "Bagi kami (kualitasnya, red) sudah bisa disetarakan dengan film," kata Reino.

Seperti dalam season pertamanya, Satria Garuda BIMA-X juga merupakan kolaborasi antara RCTI dan ISHIMORI Production Inc, perusahaan Jepang yang melahirkan serial superhero Masked Rider atau Kamen Rider (di Indonesia dikenal dengan Satria Baja Hitam, red). Menurut Reino, kisah Satria Garuda BIMA-X juga akan menyodorkan nilai-nilai kebaikan, keberanian, pertemanan dan semangat pantang menyerah dalam membela kebenaran.

Serial TV Satria Garuda BIMA-X akan menampilkan dua superhero, BIMA-X dan Azazel.

"Menghadirkan karakter baru superhero Indonesia seperti BIMA merupakan tantangan yang sangat besar karena kami ingin mengemas konten lokal dalam standar internasional," jelas Reino.

Maka, karena standar internasional itu pula, Satria Garuda BIMA-X juga bekerja sama dengan ITOCHU Corporation, yang bakal mengembangkan konten BIMA dalam penjualan merchandise, promosi produk dan kegiatan pertunjukan. 

"BIMA merupakan sebuah produk yang menjual untuk meningkatkan industri bisnis lisensi, tidak hanya di Indonesia namun juga di banyak negara lainnya," kata Presiden Direktur PT ITOCHU Indonesia, Takuji Motooka. Satria Garuda BIMA-X juga berkerja sama dengan BANDAI, salah satu produsen mainan di dunia, untuk memproduksi mainan BIMA yang akan didistribusikan di 8.500 retailer di Indonesia.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News