1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Senior, Kisah Kolaborasi Detektif Manusia dan Hantu

Muhammad Rizal Fikri | 1 Januari 2016 18:00
Awal tahun 2016 akan diramaikan dengan film horor romantis Thailand terbaru berjudul Senior.

Muvila.com – Senior merupakan film asal Thailand terbaru yang akan segera meramaikan bioskop Indonesia. Film ini bergenre horor romantis, dan disebut-sebut sebagai film yang akan mengubah persepsi para penontonnya mengenai sosok hantu. Senior dibintangi oleh aktris pendatang baru asal Thailand bernama Jannine Parawie Wiegel dan Pongsakon Tosuwan. Film ini dijadwalkan rilis di Indonesia mulai 13 Januari 2016.

Senior mengisahkan kasus misteri di sebuah asrama suster. Cerita misteri tersebut berpusat pada Adhiti (Jannine Parawie), seorang murid asrama kesusteran tersebut. Adhiti mempunyai kemampuan unik karena dia dapat membaui aroma hantu gentayangan. Dengan kemampuan ini kehidupan Adhiti tak pernah tenang, hingga kemudian dia berkomunikasi dengan arwah seorang tak dikenal yang mengaku murid senior asrama tersebut.

Sang arwah senior menuntun Adhiti ke sebuah kasus pembunuhan yang terjadi 50 tahun yang lalu, hingga akhirnya mereka menjadi duo detektif yang berusaha memecahkan kasus yang sudah setengah abad usianya tersebut. Apakah yang akan dihadapi oleh Adhiti dan arwah seniornya? Mampukah adhiti memecahkan kasus dan mengungkap idenditas sebenarnya dari sang senior?

Senior merupakan film arahan sutradara Wisit Sasanatieng. Sutradara ini dikenal pernah menyutradarai film Red Eagle (2010) dan The Unseeable (2006). Aktris utama film ini, Jannine Parawie Weigel, lebih dahulu dikenal sebagai penyanyi, karirnya di dunia musik bisa dibilang cukup cemerlang di Thailand, Jannine juga mempunyai channel YouTube resmi bernama Jannine Weigel.

Penasaran dengan film Senior? Sembar menunggu perilisannya 13 Januari nanti, Simak trailernya di bawah ini.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News