1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Cerita Sekuel Terbaru Sherlock Holmes Tengah Digodok

Muhammad Rizal Fikri | 6 Agustus 2015 20:00
Copyright: Warner Bros.
Aktor Robert Downey Jr. akan senang jika ditunjuk kembali untuk memerankan sosok Sherlock Holmes dalam film ketiganya nanti.

Muvila.com – Para penggemar kisah Sherlock Holmes makin dimanjakan. Setelah kabar terbaru soal trailer perdana serial Sherlock versi BBC, imajinasi para fans detektif jenius ini kembali akan dipuaskan oleh aktor termahal dunia, Robert Downey Jr., yang bakal muncul lagi dalam film ke-3 Sherlock Holmes. Sejauh ini, kabar tentang rencana sekuel Sherlock Holmes ini baru muncul dari mulut salah satu produser film Sherlock Holmes sebelumnya, Lionel Wigram.

“Sekarang ini kami sedang berusaha mengembangkan cerita untuk Sherlock Holmes 3. Saya pikir kami akan dengan senang hati membuat satu film lagi jika kami berhasil menemukan formula unik yang cocok untuk film ketiganya, sehingga menjadikan film yang ketiga ini menjadi yang terbaik dari dua film sebelumnya,” ungkap Lionel Wigram, seperti dikutip IGN.

Lionel juga mengungkapkan, aktor utama Robert Downey Jr. dan Jude Law sangat tertarik untuk kembali memerankan dua karakter ikonik, yakni Sherlock Holmes dan John Watson. Namun, Lionel sendiri belum bisa memastikan bahwa film ketiga Sherlock Holmes ini akan benar-benar dibuat oleh Warner Bros. Yang pasti, dari pernyataan Lionel itu kita mengetahui bahwa formula cerita yang tepat untuk film ketiga Sherlock Holmes sedang dicari.

Untuk prediksi siapakah yang akan menempati posisi sutradara, Lionel Wigram sendiri dikenal klop dengan Guy Ritchie, sutradara dua film Sherlock Holmes sebelumnya. Apakah Ricthie akan kembali menggarap sekuel Sherlock Holmes? Hal tersebut belum bisa dijawab. Yang pasti, mereka tengah sibuk mempromosikan film terbaru, The Man from U.N.C.L.E, yang akan dirilis di Indonesia pada 26 Agustus nanti.

Dilihat dari segi ekonomis, dua film Sherlock Holmes sebelumnya bisa dibilang sukses. Film pertama dirilis pada tahun 2009 dengan biaya produksi sebesar 90 juta dolar AS dan mampu menghasilkan 524 juta dolar AS. Sedangkan film kedua, Sherlock Holmes: A Game of Shadows yang dirilis pada tahun 2011 berbiaya produksi 125 juta dolar AS, dan bisa menghasilkan 545 juta dolar AS.

 

Sumber: IGN

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News