1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Si Bayi Burung Imut Ini Jadi Pemberani Akibat Kelaparan

Mia Vita Della | 8 Juni 2016 20:00
Piper ingin mengajak orang tua untuk memberikan ruang untuk tumbuh bagi anak-anak mereka.

Muvila.com – Bersiap-siaplah untuk jatuh hati pada seekor bayi burung Sandpiper bernama Piper. Bayi burung perempuan ini tinggal di pantai tapi amat takut dengan air. Namun, karena rasa lapar yang tak tertahankan, ia harus menghadapi rasa takutnya. Tingkahnya yang menggemaskan itu akan menemani penayangan film animasi Finding Dory di bioskop.

"Cerita ini tentang menaklukkan dan mengatasi ketakutan dirimu. Dalam kasus Piper adalah air," terang sutradara Alan Barillaro, seperti dikutip USA Today. "Ini adalah dongeng tentang bagaimana tumbuh di dunia yang tampaknya begitu besar dan mengharuskannya berani untuk melewati ketakutan," lanjutnya.

Setelah menyelesaikan pekerjaannya sebagai Animation Supervisor di film Brave (2012), Barillaro mengaku mendapat inspirasi membuat film animasi pendek ini sewaktu sedang berlari menyusuri sepanjang pantai California Utara. Saat itu, ada seekor burung yang terbang di atas ombak untuk menangkap makanan.

"Burung- burung di pantai itu selalu tampak seperti mereka menangis ketakutan, mereka seperti takut air. Dari situlah dorongan idenya" ungkap Barillaro.

Barillaro lalu mengembangkan ide tersebut menjadi kisah Piper yang diminta untuk mencari makanan oleh ibunya. Dia pun terpaksa harus belajar mengatasi ketakutan terhadap air ketika rasa lapar itu datang.

Suara lapar dari perut Piper ketika dia gagal menemukan makanan akan terdengar dalam film animasi berdurasi enam menit ini. Namun, suara tersebut sebenarnya merupakan rekaman suara perut Adrian Belew, komposer latar musik Piper.

"Saya hanya meletakkan iPhone saya ke perut saya. Mudah-mudahan, saya nanti akan mendapatkan panggilan dari sineas lain untuk rekaman suara geraman perut saya lagi," canda Belew yang seorang gitaris rock ini. Selain itu, dia juga yang menciptakan suara si bayi burung Piper dari suara decitan sepatunya saat bergesekan dengan lantai.

Barillaro pun menambahkan bahwa kisah Piper ini akan berhubungan dengan anak muda dan orang tua. "Anak-anak akan merasa dekat dengan kisah sosok muda yang sedang menghadapi ketakutannya. Ada aspek orang tua juga, personal bagi saya. Biarkan anak-anakmu tumbuh, membuat kesalahan dan tidak memanjakan mereka. Ibu Piper adalah sosok yang saya harapkan ada untuk anak-anak kalian. Memberikan mereka ruang untuk tumbuh," tandas ayah dari tiga anak ini.

Film pendek animasi Piper akan ditayangkan di awal pemutaran Finding Dory di bioskop mulai 17 Juni 2016.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News