1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Skenario Awal Film Ada Cinta di SMA Ternyata Bukan untuk CJR

Lusi Triana | 20 Mei 2016 16:30
CJR tak hanya berakting, ketiga personelnya juga akan memperlihatkan kemampuan olah vokal mereka.

Muvila.com – Starvision kini tengah mempersiapkan film musikal terbaru mereka, Ada Cinta di SMA. Produser film tersebut, Chand Parwez Servia, menuturkan bahwa skenario film musikal yang telah dibuat oleh Salman Aristo (penulis skenario Ayat-Ayat Cinta, Laskar Pelangi, Garuda di Dadaku, Sang Penari, red) ini awalnya untuk film yang dibintangi oleh penyanyi Sherina Munaf. Namun, ternyata kesibukan Sherina kala itu membuat proyek film ini tidak terwujud.

“Skenario ini tuh awalnya dibuat untuk Sherina. Tapi dia sibuk waktu itu dan sekarang udah nggak mungkin dia kembali jadi anak SMA. Kemudian kita pun mencari siapa nih yang sekuat Sherina, ya nggak ada lagi, CJR. Skenario ini pun kemudian di-rewrite agar dibuat kekinian,” papar pria yang memproduseri film Ngenest ini di daerah Kebayoran Baru, Jakarta pada Rabu, 18 Mei 2016.

Karena ada perubahan, akhirnya skenario ini ditulis ulang oleh Haqi Achmad, dan menambah jumlah karakter. Kini, terdapat tiga karakter laki-laki dan tiga karakter perempuan dalam skenario film Ada Cinta di SMA tersebut. Dengan demikian, Chand Parwez menilai film ini akan lebih kompleks dan kaya akan cerita.

“Waktu itu untuk single karakter, tapi untuk membuat film ini lebih kaya, skenario ini harus diperbaiki, rewrite dari naskahnya Salman Aristo agar menjadi lebih kaya. Akhirnya ada 3 karakter cowok dan 3 cewek. Kita mencoba agar tokohnya menjadi lebih kompleks di mana ada 3 kisah cinta, 3 karakter, 3 keluarga. Kita mau kasih lihat kisah SMA itu seperti apa,” jelasnya.

Film ini pun akan memperlihatkan kekuatan CJR sebagai penyanyi, seperti dua film CJR sebelumnya, yakni CJR The Movie: Lawan Rasa Takutmu (Patrick Effendy, 2015) dan Coboy Junior The Movie (Anggy Umbara, 2013).

Untuk itu, ia mempercayakan Patrick Effendy sebagai sutradara karena dinilai sebagai sosok yang dekat dengan CJR (Patrick merupakan sosok yang membentuk CJR, red) dan paham dengan dunia remaja. Adapun Patrick telah mempersiapkan 12 lagu yang sebagian besar akan dinyanyikan oleh ketiga pemain utama laki-laki dalam film ini, yakni Alvaro Maldini, Teuku Rizky dan Iqbaal Dhiafakhri.

"Film musikal itu kan ada dua macem, ada yang dialog yang dinyanyikan dan musik yang jadi bagian sebuah scene. Kita lebih ke musik part dari scene. Jadi nggak semua dinyanyikan, setelah selesai scene-nya itu akan ada perubahan cerita,” jelas Chand Parwez.

Ada Cinta di SMA menyoroti kehidupan tiga remaja SMA, yakni Aldi (Alvaro Maldini), Kiki (Teuku Rizky) dan Iqbal (Iqbaal Dhiafakhri). Iqbal yang dianggap biang onar di sekolah, berniat mengubah anggapan tersebut. Ia pun maju sebagai calon ketua OSIS untuk menggantikan kakak kelasnya, Kiki, dan ia akan bersaing dengan Ayla (Caitlin Halderman), murid berprestasi di sekolah. Namun niat Iqbal tidak mendapat respon baik dari orang-orang sekitarnya, termasuk temannya, Aldi.

Film ini didukung oleh akting Tora Sudiro, Wulan Guritno, Cut Keke, Ikang Fawzi, Tuti Herlina, beberapa komika seperti Babe Cabiita, Fico Fachrizza, dan Awwe, serta aktor serta YouTuber Reza Nangin. Tak hanya mereka, film ini juga memperkenalkan beberapa pendatang baru, seperti Caitlin Halderman, Gege Elisa, dan Agatha Chelsea serta pemain lainnya. Ada Cinta di SMA kini tengah menjalani proses syuting dan dijadwalkan tayang pada Agustus tahun ini.

Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News