1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Soleh Tak Mau Pakai Sandal Baru karena Takut Mengejek Tuhan

Muhammad Rizal Fikri | 2 Mei 2016 16:00
Tonton film pendek kocak namun bermakna, Kemunculan Firaun Dalam Kisah yang Biasa.

Muvila.com – Bagi seorang anak, barang baru yang dimilikinya seperti sebuah bekal untuk menjadi lebih percaya diri saat melakukan kegiatan sehari-hari. Hal ini digambarkan seperti pengalaman Soleh dan sandal barunya.

Alkisah hiduplah seorang anak bernama Soleh yang tinggal bersama ibu dan kakeknya. Ayah Soleh harus bekerja di luar kota sehingga tidak setiap hari bisa menemani Soleh. Diceritakan, suatu hari sandal milik Soleh putus, ia pulang ke rumah dengan keadaan murung dan meminta ibunya membelikan sandal baru yang sama.

Karena kondisi ekomoni yang tidak begitu bagus, sang ibu pun tidak langsung bisa membelikan sandal baru. Akan tetapi sang kakek yang sehari-hari menjual hiasan rumah dari bambu diam-diam membelikan sandal baru untuk Soleh. Alangkah bahagianya Soleh. Mulai saat itu, Sholeh berangkat ke masjid dengan semangat yang lebih besar dari biasanya.

Akan tetapi senyum di wajah Soleh tidak bertahan lama, sepulang dari masjid ia kembali murung dan menenteng sandal barunya. Sholeh berusaha memperbaiki sandal lamanya untuk dipakai lagi. Mengetahui hal itu sang kakek merasa heran, dan bertanya, “Sandal barunya kenapa?”

“Kata teman-teman di masjid sandal barunya ada tulisan Allah, jadi kalau dipakai sama saja mengejek Allah,” jawab Soleh dengan lugas.

Film pendek Kemunculan Firaun Dalam Kisah yang Biasa ini disutradarai oleh Theo Maulana. Dibuat oleh Kelas Produksi Film Departemen Komunikasi Universitas Airlangga. Penasaran apa yang akan dilakukan sang Kakek untuk menghilangkan kemurungan Soleh? Tonton film pendeknya di bawah ini.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News