1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Spirit Perjuangan di Poster Resmi Film 3 Srikandi

Reino Ezra | 16 Juni 2016 15:00
Film 3 Srikandi dijadwalkan tayang di bioskop mulai 4 Agustus, menjelang momen dimulainya Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Muvila.com – Semakin dekat dengan perilisannya di bioskop, MVP Pictures mulai lebih gencar meluncurkan materi promosi untuk film terbarunya, 3 Srikandi. Setelah bulan lalu merilis trailer dan lagu soundtrack utamanya, pekan ini MVP akhirnya meluncurkan poster resmi dari film berlatar kisah nyata prestasi Indonesia di Olimpiade Seoul 1988 tersebut. Sebagaimana materi-materi sebelumnya, poster ini juga mengedepankan keempat pemain utamanya, yaitu Reza Rahadian, Bunga Citra Lestari, Chelsea Islan, dan Tara Basro.

Film 3 Srikandi merupakan debut penyutradaraan film panjang bagi Iman Brotoseno, dengan skenario yang dikerjakannya bersama Swastika Nohara (Cahaya dari Timur: Beta Maluku, Hari Ini Pasti Menang). Film ini akan menyorot suka duka tim panahan putri Indonesia dalam menyiapkan laga di Seoul, Korea, yang kemudian berhasil membawa pulang medali pertama dalam sejarah olahraga Indonesia di ajang Olimpiade.

Tim ini terdiri dari Nurfitriyana (Bunga), Lilies Handayani (Chelsea), dan Kusuma Wardhani (Tara), di bawah asuhan pelatih yang juga atlet panahan legendaris Indonesia, Donald Pandiangan (Reza). Lewat pose dan ekspresi keempat pemainnya, poster terbaru 3 Srikandi pun mencerminkan perjuangan keempat tokoh ini di pesta olahraga dunia itu.

Proses produksi 3 Srikandi sendiri sudah dimulai dengan pertengahan tahun 2015 lalu, dengan target awal untuk dirilis bulan Desember. Akan tetapi, pihak MVP memutuskan untuk memundurkan jadwalnya hingga ke tahun ini, dan akhirnya menetapkan tanggal rilis di bioskop mulai 4 Agustus 2016. Tanggal ini pun sangat berdekatan dengan penyelenggaraan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, yang berlangsung 5-21 Agustus.

Film 3 Srikandi juga didukung oleh penampilan dari Donny Damara, Indra Birowo, Mario Irwinsyah, Detri Warmanto, Ivanka Suwandi, Joshua Pandelaki, Rina Hasyim, dan Ade Firman Hakim. Film ini juga turut melibatkan nama-nama di balik layar terkemuka di perfilman Indonesia, seperti sinematografer Ipung Rachmat Syaiful (Guru Bangsa Tjokroaminoto), penata artistik Frans X.R. Paat (Sang Kiai), penata kostum Retno Ratih Damayanti (Habibie & Ainun), penata suara Yusuf Patawari dan Satrio Budiono, penata musik Aghi Narottama (My Stupid Boss), hingga editor Sastha Sunu (5 cm.).

Trailer perdana 3 Srikandi bisa dilihat di bawah ini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News