1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Studio Film Gabungan Amerika dan China Bikin Film Game Tetris

Muhammad Rizal Fikri | 19 Mei 2016 11:30
Game klasik itu akan dijadikan sebuah film fiksi ilmiah thriller.

Muvila.com – Game klasik Tetris selangkah lebih dekat untuk dijadikan film layar lebar. Pebisnis media asal China, Bruno Wu, bekerja sama dengan Lawrence Kasanoff, pimpinan Threshold Entertainment Group, telah mendirikan studio baru Threshold Global Studios untuk pengerjaan proyek internasional. Studio itu menyiapkan dana 80 juta dolar AS untuk proyek film Tetris.

Tetris adalah salah satu game paling populer sepanjang masa, menurut saya ini langkah yang sempurna untuk menjadikannya proyek perdana. Threshold Global Studios akan menyajikan kepada dunia game populer antar generasi dalam versi film layar lebar,” ujar Kasanoff, yang juga memproduseri film Mortal Kombat (1995) tersebut.

Threshold Global Studios juga bekerja sama dengan The Tetris Company untuk mengembangkan cerita film adaptasi ini. Cerita film Tetris ini pun dilaporkan sudah dibuat dengan dikemas sebagai cerita thriller fiksi ilmiah, dan akan menjadi kerja sama antara sineas China dan Amerika Serikat.

Para pemainnya juga akan diambil dari China dan Amerika Serikat. Syutingnya ditargetkan mulai tahun depan dan akan mengambil latar tempat di China, serta beberapa lokasi lain. Bruno Wu dan Lawrence Kasanoff akan menjadi produser film ini dengan perwakilan dari Threshold Group, Tetris Company, dan Seven Star Entertainment.

“Filmnya tidak akan seperti yang kalian pikirkan, tetapi akan menjadi sebuah kejutan yang keren,” tegas Kasanoff. Seperti dikutip Deadline, film tentang Tetris ini akan menjadi film pertama dari sebuah trilogi.

Bagi generasi muda yang belum familier dengan Tetris, ini adalah permainan puzzle yang dirilis oleh desainer game asal Rusia Alexey Pajitnov pada tahun 1984. Game ini menuntut pemainnya untuk menata benda seperti batu bata, yang disebut tetriminos agar memiliki bentuk yang teratur. Setiap penataan yang pas akan menghasilkan nilai dan mengurangi tingi bangunan. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News