1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Sukses Raih 1 Miliar Dolar AS, Disney Akan Buat Sekuel Zootopia?

Mia Vita Della | 7 Juni 2016 10:00
Zootopia menjadi film animasi keempat yang berhasil mengeruk 1 miliar dolar AS dari box office global.

Muvila.com – Disney kembali merayakan kesuksesan filmnya yang berhasil meraup miliaran dolar AS. Setelah dirilis sejak tiga bulan lalu, akhirnya Zootopia dapat menyusul prestasi Captain America: Civil War di box office. Pekan ini, film animasi tersebut berhasil mencapai pendapatan global lebih dari 1 miliar dolar AS dari bioskop dunia.

"Kami berharap ada kue di sini," ucap sutradara Bryan Howard kepada USA Today soal keberhasilan film besutannya yang mendapatkan 1 miliar dolar AS.

"Saya tidak dapat membayangkan satu miliar adalah jumlah yang besar. Ketika kami membuat film, saya hanya berpikir semoga penonton menyukai dunia yang kami buat dan itu begitu berkaitan dengan orang-orang. Melihat ini terjadi, sungguh menyenangkan," tambah Howard.

Di pekan ke-17 perilisannya, Zootopia meraup 337,2 juta dolar AS dari box office Amerika dan 662, 8 juta dolar AS dari box office internasional. Dengan pendapatan itu, Zootopia kini menjadi film keempat yang berpenghasilan 1 miliar dolar AS, setelah Frozen (1,27 milar dolar AS), Minions (1,159 miliar dolar AS) dan Toy Story 3 (1,06 miliar dolar AS). Zootopia juga menjadi film kedua terlaris sepanjang tahun 2016.

Dengan kesuksesan besar film ini, Howard pun berharap Disney dapat memberikan lampu hijau untuk memproduksi sekuelnya. "Itu membuat lebih mudah untuk memprosesnya jika film ini begitu disukai. Kami ingin membicarakan apa yang dilakukan karakter-karakter film ini selanjutnya. Sebuah sekuel terasa sangat besar kemungkinannya," papar Howard.

Dengan mengambil latar kota metropolitan dunia binatang, Zootopia mengisahkan Judy Hopps (Ginnifer Goodwin), si kelinci polisi yang bekerja sama dengan seekor rubah penipu ulung, Nick Wilde (Jason Bateman), dalam memecahkan kasus yang di kotanya.  

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News