1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Sutradara Terrence Malick Segera Syuting Film Perang Dunia II

Reino Ezra | 26 Juni 2016 12:00
Selain selesaikan pascaproduksi dua filmnya, sutradara Terrence Malick sudah akan syuting film baru lagi.

Muvila.com – Sutradara film Amerika Serikat, Terrence Malick selama ini dikenal punya ciri khas antik. Mulai dari gaya penuturan film-filmnya yang tidak konvensional, hingga sosoknya yang tak pernah muncul di hadapan media massa. Selain itu, Malick sempat punya jeda waktu yang panjang dalam menyutradarai film.

Setelah Badlands (1973) dan Days of Heaven (1978), ia baru kembali muncul dua puluh tahun kemudian lewat The Thin Red Line (1998), dilanjutkan dengan The New World (2005), dan The Tree of Life (2011)—yang berhasil menang penghargaan tertinggi Palme d'Or di Cannes Film Festival.

Namun, di usianya yang masuk kepala tujuh, Malick malah lebih produktif dari sebelumnya. Terbukti, karya-karya selanjutnya muncul dalam waktu berdekatan. Mulai dari drama To the Wonder (2012) dan Knights of Cups (2015), hingga dua film lagi yang tengah dalam pascaproduksi: dokumenter Voyage of Time dan drama berlatar musik, Weightless. Malick pun pekan ini dikabarkan telah resmi didampuk sebagai sutradara untuk film baru lagi.

The Hollywood Reporter pertama kali melaporkan bahwa Malick akan menyutradarai film berjudul Radegund, yang berlatar Perang Dunia II di Eropa. Film ini diangkat dari kisah nyata Franz Jägerstätter, seorang pria asal desa Radegund, Austria yang menolak perintah partai Nazi Jerman untuk ikut dalam ketentaraan. Perlawanannya terus berlanjut hingga Jägerstätter ditangkap dan dijatuhi hukuman mati di Prancis pada tahun 1943. Jägerstätter sendiri kemudian diberi gelar martir oleh Paus Benediktus XVI di tahun 2007.

Aktor asal Jerman August Diehl (Inglourious Basterds, Salt) disebutkan akan berperan sebagai Jägerstätter, didampingi oleh aktris Austria, Valerie Pachner. Belum disebutkan perusahaan yang akan memproduksi film ini, namun yang pasti lembaga film Jerman, Medienboard Berlin-Brandenburg, akan turut andil dengan kontribusi biaya produksi sebesar 400 ribu euro. Target produksi dan perilisan film ini juga masih belum diketahui.

Dengan segala keunikannya, Malick termasuk salah satu sineas yang kerap mendapat perhatian di berbagai festival dan ajang penghargaan, serta mampu menarik aktor dan aktris besar untuk bermain di filmnya. Contohnya, filmnya yang paling anyar dirilis, Knights of Cups yang dibintangi Christian Bale, Cate Blanchett, dan Natalie Portman pertama kali diputar di Berlin International Film Festival (Berlinale) 2015.

Dua film Malick lain yang sedang menunggu tayang juga melibatkan bintang-bintang besar. Cate Blanchett dan Brad Pitt terpilih sebagai narator Voyage of Time—sebuah dokumenter tentang penciptaan semesta, sementara film Weightless akan dibintangi Ryan Gosling, Natalie Portman, dan Michael Fassbender. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News