1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Di Suicide Squad, Tato Jadi Bagian Penting Joker dan Harley Quinn

Muhammad Rizal Fikri | 20 Juni 2016 12:00
Jati diri Joker dan Harley Quinn dalam film Suicide Squad digambarkan lewat tato di tubuhnya masing-masing.

Muvila.com – Salah satu hal baru yang ditawarkan film Suicide Squad adalah kemunculan Joker versi baru yang diperankan oleh Jared Leto. Tampilan resmi Leto sebagai Joker sudah dirilis sejak tahun lalu. Dari situ, hal paling mencolok dalam tampilan Joker versi baru ini adalah rentetan tato di tubuhnya. Meskipun tampilan ini sempat menimbulkan pro dan kontra, sutradara David Ayer menegaskan bahwa tato-tato tersebut adalah bagian penting dari jati diri Joker.

“Tato-tato di tubuh Joker menggambarkan cerita tertentu. Nantinya para penonton akan mengetahui ceritanya,” jelas David Ayer, seperti dikutip Yahoo! Movies UK. “Pastinya ini nanti akan menimbulkan berbagai respon, setiap kali kalian melakukan hal baru pasti timbul respon beragam,” tambahnya.

Dalam kalimat lain, Ayer menyatakan bahwa Joker mengabadikan jalan hidupnya dalam bentuk tato. “Akan ada banyak cerita di balik tato-tato di tubuhnya, bahkan yang ada di gigi pun menyimpan cerita, mulai dari yang baru-baru, hingga cerita klasik yang semua penggemar komik DC sudah tahu,” jelas Ayer.

Selain Joker, tato di tubuh Harley Quinn yang diperankan Margot Robbie juga memiliki peran penting. “Dia (Harley Quinn), menato tubuhnya sendiri saat berada di penjara. Hal itu ia lakukan saat merasa bosan dan tertekan,” jelas Ayer.

Ayer juga menceritakan bahwa inspirasi untuk tampilan fisik baru Joker itu datang dari foto bandar narkoba di Instagram. Dari situlah Ayer mengadaptasi tampilannya dan menampilkannya dalam versi Joker.

Suicide Squad sendiri merupakan film DC Extended Cinematic Universe yang akan menampilkan kumpulan penjahat super dari komik DC. Selain Jared Leto dan Margot Robbie, film ini juga dibintangi Will Smith, Cara Delevigne, Ben Affleck, Jai Courtney, Viola Davis, Jay Hernandez, dan Karen Fukuhara. Suicide Squad dijadwalkan tayang Agustus nanti.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News