1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Terpikat ILY from 38.000 ft, Rossa Rekam Lagu Baru

Reino Ezra | 11 Juni 2016 16:00
Diminta menyumbang sebuah lagu lama, Rossa justru terdorong rekam lagu baru untuk soundtrack ILY from 38.000 ft.

Muvila.com – Sebagai salah satu penyanyi pop kenamaan Indonesia, Rossa telah menghasilkan lagu demi lagu yang sukses di pasaran. Di saat hampir bersamaan, beberapa lagu miliknya juga dipinang oleh para produser untuk dijadikan bagian dari film atau sinetron. Tahun ini, alunan suara Rossa lagi-lagi akan menghiasi layar lebar Indonesia dalam film ILY from 38.000 ft (I Love You from 38.000 Feet), lewat lagu terbarunya berjudul "Jangan Hilangkan Dia". 

Rupanya ada proses menarik sampai akhirnya lagu gubahan Ryan dari band D'Masiv tersebut menjadi lagu soundtrack utama film roman ini. Awalnya, produser Wicky V. Olindo dari Screenplay Pictures meminta salah satu lagu milik Rossa yang dirilis tahun 2002, "Kepastian" menjadi soundtrack ILY from 38.000 ft—dan kemudian disematkan di teaser trailer film ini. Akan tetapi, Rossa rupanya sangat tertarik dengan cerita film ini, sehingga ia terdorong untuk mencari lagu baru untuk film tersebut.

"Aku ketemu Pak Wicky bulan Maret, pada saat itu malah aku sempat mikir lagi nggak mau bikin apa-apa, apa pun yang ditawarkan sama aku yang berhubungan dengan rekaman aku tolak. Aku sama Pak Wicky itu teman lama, dulu lagu 'Pudar' juga sama Pak Wicky waktu dipakai di sebuah sinetron. Akhirnya ketemu dan diceritain tentang film ini. Diceritainnya aja panjang, ada kali setengah jam, dan bikin aku jatuh cinta, aku jadi mengkhayal-khayal sendiri," tutur Rossa dalam konferensi pers film ILY from 38.000 ft di Jakarta, 9 Juni lalu.

"Setelah itu aku hubungi teman aku, Ryan D'Masiv, salah satu musisi yang belum pernah aku ajak kerja sama. Aku cerita ada proyek soundtrack, tawarin dia untuk kerja sama, terus kasih tahu cerita filmnya. Ternyata dia bilang dia punya lagu yang udah dia simpan sebelumnya dan dia nggak keluarin untuk siapa-siapa, dan lagu ini ceritanya mirip kayak film ini, judulnya 'Jangan Hilangkan Dia'. Aku langsung kayak...merinding. Aku akhirnya dapat lagunya dari Rian, dan menurut aku ini tepat sih untuk filmnya," tutur Rossa lagi.

Ini akan jadi kali kedua Rossa terlibat sebagai pengisi soundtrack untuk film produksi Screenplay Pictures. Sebelumnya, lagu duetnya bersama Afgan, "Kamu yang Kutunggu" juga pernah dipakai di film layar lebar perdana Screenplay Pictures, Magic Hour (2015). Sedangkan untuk Rossa sendiri, ini sudah kesekian kalinya ia meminjamkan talenta musiknya untuk film layar lebar. Sebelumnya ia pernah terlibat sebagai pengisi soundtrack untuk Ayat-ayat Cinta (2008), Sang Pencerah (2010), Soekarno (2013), hingga Hijrah Cinta (2014).

Selain untuk film ILY from 38.000 ft, "Jangan Hilangkan Dia" juga merupakan salah satu bagian dari proyek terbaru Rossa, yang tengah menggarap mini album bersama produser musik internasional, Thusar Apte. Apte pula yang mengaransemen lagu "Jangan Hilangkan Dia", yang pekan ini sudah dijual secara digital dan diedarkan di radio-radio nasional, bersamaan dengan peluncuran trailer resmi ILY from 38.000 ft.

"Dua bulan lalu, aku di Bali ketemu dengan komposer-komposer dunia yang lagi writing camp. Akhirnya aku berteman sama mereka, dan aku bilang sama salau satu produser musik namanya Thusar, yang akhirnya bikin musik untuk 'Jangan Hilangkan Dia'. Thusar ini yang pernah jadi produser untuk Rihanna dan Chris Brown dan beberapa artis lainnya. Aku minta sama dia, 'Please buatin musik yang kayak gini dong.' Dan terus terang, lagu ini baru tiga hari yang lalu dikirim dari L.A., jadi benar-benar fresh from the oven," ucap Rossa.

Rossa menyatakan sangat menantikan film ILY from 38.000 ft, yang akan tayang di bioskop mulai 5 Juli mendatang. Bahkan, ia mengaku terbawa perasaan—sering diistilahkan dengan 'baper'—dengan materi-materi promosi yang disebarkan dari film ini, terutama dengan cuplikan romansa kedua tokoh utamanya, Aletta dan Arga di media sosial.

"Kalau nggak bisa bikin orang terenyuh berarti nggak sukses ya. Tapi ini bisa bikin saya follow Instagram-nya itu gila sih," ujar Rossa dengan berseri. "Aku udah minta sih kalau bisa video klipnya nanti napak tilas tempat mereka syuting, mudah-mudahan," tambahnya.


Foto: Ivan Marlianto

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News