1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

The Jungle Book Datang, Film Lesbian Korea Masih Tetap Berkibar

Mia Vita Della | 16 Juni 2016 12:00
Baru sepekan dirilis, The Handmaiden sudah menjual 3 juta tiket di seluruh bioskop Korea Selatan.

Muvila.com – Kedatangan dua film andalan Hollywood, The Jungle Book dan Warcraft, sukses merebut perhatian penonton dari film jawara box office Korea Selatan pekan lalu, The Handmaiden. Dirilis bersamaan pada 9 Juni 2016, kedua film tersebut mendominasi penjualan tiket bioskop di akhir pekan.

Berdasarkan data KOBIZ, film The Jungle Book menguasai 27,79 persen (5,6 juta dolar AS) dan Warcraft mendapatkan 20,69 persen (4,2 juta dolar AS) dari total pendapatan akhir pekan box office Korea Selatan. Sementara The Handmaiden, mulai dari Jumat hingga Minggu lalu, mendapat persentase pendapatan yang tidak beda jauh, yakni 18,85 persen atau sekitar 3,8 juta dolar AS.

Kendati demikian, kondisi itu tak menghalanginya untuk mengukir prestasi baru di box office. Film thriller arahan Park Chan-wook (Oldboy, Sympathy for Mr. Vengeance) yang baru dirilis pada 1 Juni lalu ini sudah berhasil melampaui penjualan lebih dari 3 juta tiket. Performa baik ini pun menempatkannya di belakang prestasi Inside Men (2015), yang mendapat predikat film berlabel 19+ yang tercepat dalam menjual jutaan tiket.

Mengutip Koreajoongangdaily, film The Handmaiden mampu mengantongi hasil penjualan 3 juta tiket lebih dalam waktu 12 hari. Sementara Inside Man berhasil menarik 3 juta penonton lebih dalam waktu 10 hari saat diputar pada akhir November lalu.

The Handmaiden kini berada di peringkat ketiga di box office akhir pekan, setelah The Jungle Book dan Warcraft yang menduduki posisi pertama dan kedua secara berurutan. Akan tetapi, jika ditilik performanya selama sepekan, The Handmaiden masih nomor wahid di antara film-film lainnya.

Dibintangi oleh Kim Tae-ri, Kim Min-hee dan Ha Jung-woo, The Handmaiden mengambil latar Korea Selatan dan Jepang pada tahun 1930-an. Film ini mengisahkan tentang seorang gadis yatim piatu yang dipekerjakan oleh seorang laki-laki untuk memenangkan kepercayaan seorang wanita kaya raya demi mengeruk kekayaannya.

Selain The Handmaiden, film Korea Selatan The Wailing juga masih mampu menarik penonton baru setelah 1 bulan lebih penayangan. Film yang dibintangi Hwang Jung-min itu bertahan di posisi kelima box office akhir pekan. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News