1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

The Man with the Iron Fists, Dompleng Nama Quentin Tarantino ?

Karina Sandra | 20 Desember 2012 17:30
Film yang dipenuhi dengan adegan bela diri kungfu ini disutradarai oleh RZA. Siapa dia?

SERIUS JADI FILMMAKER

Bisa dibilang, RZA membutuhkan waktu dan proses yang cukup lama untuk mewujudkan mimpinya bikin film. Namun ide untuk membuat film ini sebenarnya sudah ada di benak RZA sejak proses syuting Kill Bill. Tak ingin buang kesempatan untuk belajar. Maka selama sebulan menghabiskan waktu di Beijing, China, RZA mengamati gerak-gerik dan cara Quentin ketika menyutradarai film.

Kemudian, pada tahun 2005 dia bertemu dengan produser film, Eli Roth dan langsung memberitahu idenya untuk membuat film kungfu. Tak disangka, Eli tertarik dengan ide yang masih mentah itu. Eli dan RZA lalu merealisasikan ide dalam wujud skenario secara bertahap pada tahun 2007.

Kalau dihitung-hitung, mereka menyelesaikan skenario film tersebut selama 2 tahun 18 bulan. Namun, RZA tak langsung otomatis terpilih jadi sutradara The Man with the Iron Fists. Perlu ada pembuktian terlebih dahulu. Ia kemudian membiayai dan menyutradarai sebuah fim pendek bela diri, Wu-Tang vs the Golden Phoenix. Lewat film itu, RZA ingin membuktikan bahwa musisi bisa melakukan aksi bela diri sekaligus menjadi sutradara.

Keputusan yang dinanti-nanti RZA lalu datang pada Mei 2010. Universal Pictures akhirnya menyetujui untuk membiayai dan mendistribusikan film The Man with the Iron Fists. RZA pun langsung menerima dana sebesar 20 juta dolar AS untuk membuat filmnya.

Tampaknya, RZA memang yakin filmnya bakal sukses. Buktinya, dia dan Eli sempat membahas soal kemungkinan untuk membuat sekuel film berdurasi 94 menit ini.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News