1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Tonton Aksi Si Burung Mungil Piper Melawan Rasa Lapar

Mia Vita Della | 15 Juni 2016 15:00
Meskipun masih bayi, Piper harus belajar bagaimana caranya mencari makan sendiri. Tonton teasernya.

Muvila.com – Akhirnya, penggemar film animasi Pixar-Disney dapat melihat sekilas tingkah menggemaskan si bayi burung pantai, Piper, lewat cuplikan pendeknya. Dengan badan mungilnya, Piper berlari kegirangan menuju kawanannya yang sedang mencari makanan di tepi pantai.

Karena tubuhnya masih kecil, ia pun menyangka bahwa burung-burung yang jauh lebih tua darinya akan berbaik hati memberinya makanannya. Namun, ketika ia membuka mulutnya lebar-lebar, tak ada satupun kerang yang mendarat di paruhnya.

Piper lalu disuruh untuk mencari makanannya sendiri. Walaupun sudah mencoba, sayangnya Piper belum berhasil mendapatkan makanan hingga kawanannya kembali ke pinggir pantai.

Kisah perjuangan Piper mencari makanan ini selengkapnya bisa disaksikan selama enam menit di awal penayangan Finding Dory di bioskop. Film animasi pendek Piper ini digarap oleh Allan Barillaro, Animation Supervisor dalam film Brave (2012).

Kepada Entertainment Weekly, ia pernah mengatakan bahwa kisah Piper terinspirasi dari burung-burung yang berlari ketakutan menjauhi pantai.

"Selalu menyenangkan menunjukkan sebuah dunia yang kita akrab tetapi diambil dari sudut pandang yang berbeda. Kita semua sudah pernah ke pantai, tetapi apakah kita pernah melihat air satu inci dari pasir? Itu bisa jadi sangat menakutkan dari perspektif burung," imbuhnya.

Perspektif burung itulah yang akan diwakilkan oleh Piper. Piper sendiri adalah bayi burung perempuan yang tinggal di pantai, tapi amat takut dengan air. Karena rasa laparnya yang tak tertahankan, ia pun harus menghadapi rasa takutnya terhadap air. Berhasilkah Piper?

Film pendek animasi Piper ini akan ditayangkan di awal pemutaran Finding Dory di bioskop mulai 17 Juni 2016.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News