1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Tonton Trailer Algojo, Film Laga Fantasi Garapan Rudi Soedjarwo

Reino Ezra | 14 Maret 2016 16:00
Film yang dibintangi Darius Sinathrya dan Christoffer Nelwan ini ditargetkan rilis tahun 2016.

Muvila.com – Makin beragam genre dalam film Indonesia beberapa tahun belakangan akan bertambah ramai dengan film terbaru dari sutradara kenamaan, Rudi Soedjarwo. Baru saja merilis film drama percintaan Stay with Me, sineas ini rupanya sudah mempersiapkan perilisan film selanjutnya, Algojo, yang kali ini bergenre laga fantasi. Pekan lalu, rumah produksi IFS dan Underdog Fightback yang didirikan Rudi meluncurkan trailer dan poster perdana dari Algojo secara online.

Sejauh ini belum ada sinopsis resmi yang disebarkan dari film Algojo, namun trailer berdurasi sekitar tiga menit ini bisa memberi gambaran besarnya. Aktor Darius Sinathrya menjadi sorotan utama dan memberi narasi tentang latar cerita film ini. Dikisahkan bahwa Darius berperan sebagai pemuda berkekuatan khusus, yaitu mengeluarkan senjata tajam dari dalam tubuhnya. Kemampuan itu tak hanya miliknya seorang, karena ada banyak orang yang punya kekuatan khusus dengan kemampuan berbeda-beda. Dalam trailer ini juga diisyaratkan bahwa sang sosok utama menggunakan kekuatannya itu untuk membasmi para koruptor.

Menilik filmografi Rudi sebagai sutradara, Algojo menandai kali pertama ia menggarap film bergenre fantasi. Poin ini kemudian dipertegas dengan berbagai potongan adegan laga menggunakan animasi digital yang banyak ditunjukkan di trailer Algojo. Tampaknya ini akan jadi film garapan Rudi yang paling banyak memanfaatkan visual effects dibandingan film-film sebelumnya.

Sebelumnya, Rudi memang lebih dikenal menggarap film-film drama atau komedi, seperti Ada Apa dengan Cinta? (2002), Mengejar Matahari (2004), Mendadak Dangdut (2006), hingga Garuda di Dadaku 2 (2011), juga cukup sukses di genre horor lewat Pocong 2. Unsur-unsur laga sempat ia masukkan dalam film-filmnya, seperti Sebelah Mata (2008) dan Liar (2008). Sedangkan selaku produser, Algojo akan jadi proyek keempat Rudi yang diproduksinya di bawah bendera IFS, setelah drama roman remaja Janji Hati (2015), Stay with Me, dan film horor Iblis yang dirilis pekan lalu.

Film Algojo turut dibintangi oleh Christoffer Nelwan, Otig Pakis, Stevie Domminique, dan Emil Kusumo. Meski belum menetapkan tanggal rilis, film ini menargetkan tayang di bioskop Indonesia di tahun 2016 ini sebagaimana tercantum di trailer dan posternya. Simak trailer-nya di bawah ini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News