1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Trailer Terbaru Pesantren Impian, Satu Per Satu Nyawa Hilang

Reino Ezra | 25 Februari 2016 19:30
Sineas Ifa Isfansyah angkat kisah misteri dan thriller di lingkungan pesantren.

Muvila.com – Misteri Pesantren Impian siap diungkap. MD Pictures baru-baru ini meluncurkan trailer lengkap dari film terbarunya yang digarap oleh sineas Ifa Isfansyah tersebut. Dalam trailer berdurasi sekitar 90 detik ini mulai terungkap lebih jelas tentang konsep film yang mengambil genre thriller religi ini. Diangkat dari novel perdana Asma Nadia, film ini tuturkan sebuah pesantren yang mengalami teror pembunuhan.

Sebagaimana digambarkan dalam premis dan juga teaser trailer sebelumnya, Pesantren Impian mengisahkan sekelompok wanita berbagai latar belakang yang datang ke pesantren di sebuah pulau yang terpencil. Namun, maksud untuk mendapat pencerahan batin harus terganggu dengan sejumlah peristiwa kematian yang terjadi di lingkungan pesantren. Ditambah dengan kondisi cuaca yang buruk, mereka semua terjebak di pulau tersebut, bersama dengan sosok misterius yang hendak mencabut nyawa mereka satu per satu.

Film dengan tema Islami selama ini banyak berkaitan dengan drama keluarga atau kisah percintaan. Namun, lewat Pesantren Impian, Ifa selaku sutradara berharap penonton mendapat pengalaman baru dengan gabungan unsur religi dengan genre thriller. Penggabungan genre ini pun terhitung pertama kali digarap Ifa, yang sebelumnya dikenal menyutradarai film-film drama, seperti Garuda di Dadaku, Sang Penari, hingga drama silat Pendekar Tongkat Emas.

"Religi menurut saya tetap punya segmennya sendiri, kemudian mudah-mudahan segmen religi ini butuh sesuatu yang baru. Serial killers di film religi ini sesuatu yang baru. Buat saya, materi ceritanya ini sudah fresh, dibikin seperti apa pun materi ini harusnya bisa membuat orang penasaran," ungkap Ifa saat ditemui Muvila beberapa waktu lalu.

Film Pesanten Impian juga akan menjadi reuni Ifa dengan aktris Prisia Nasution, setelah keduanya dipertemukan lewat film Sang Penari, film yang membawa keduanya menang Piala Citra Festival Film Indonesia 2011. Di film ini bergabung pula pemeran peraih Piala Citra, seperti Deddy Sutomo dan Fuad Idris, didukung oleh Fachri Albar, Dinda Kanyadewi, Sita Nursanti, Annisa Hertami, dan lain-lain. Tonton trailer-nya di bawah ini.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News