1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

Syuting Film Pakai CGI, Vino G Bastian Tak Mau Tampak Lebay

Muhammad Rizal Fikri | 6 Juni 2016 20:00
Copyright: KapanLagi.com®
Syuting Bangkit! yang full CGI, Vino G Bastian harus memainkan imajinasinya.

Muvila.com – Film Bangkit! yang dibintangi Vino G. Bastian mengisahkan tentang kejadian bencana alam dahsyat di Jakarta. Untuk memaksimalkan cerita dan visual filmnya, film arahan Rako Prijanto (3 Nafas Likas, Sang Kiai) ini memakai Computer-generated Imagery (CGI) dalam porsi yang besar. Inilah kali pertama Vino syuting film panjang yang bisa dibilang full CGI.

Dalam prosesnya, Vino harus berakting seolah-olah kejadian dalam ceritanya benar-benar dialaminya di depan mata, padahal yang terjadi adalah ia berakting tanpa lawan main. Bagi Vino, hal itu menjadi tantangan tersendiri.

“Gue baru pertama kali syuting full CGI. Tantangannya kadang harus membayangkan apa yang harus dilakukan jangan sampai adegannya jadi lebay,” ungkap Vino, seperti dikutip Kapanlagi.com. “Tapi saya dimudahkan karena Mas Rako sudah punya gambaran. Selanjutnya itu tugas CGI,” tambah suami Marsha Timothy itu.

Bermain di sebuah film yang genrenya masih sangat jarang ada di Indonesia, Vino mengaku tidak takut dan menganggap ini kesempatan emas. “Takut sih nggak, justru ini challenging untuk kami semua, kapan lagi dapat film unik seperti ini?” tegas Vino.

Ia juga menambahkan bahwa genre-genre film dan model cerita baru seperti ini harus terus dicoba untuk film Indonesia. “Paling tidak, ini langkah awal, semoga nanti ke depannya ada film serupa yang jauh lebih baik,” harap Vino.

Bangkit! mengisahkan kota Jakarta yang terendam banjir karena fenomena cuaca ekstrem di Asia dan Australia. Di tengah-tengah proses evakuasi, gempa berkekuatan besar mengguncang Jakarta hingga akses keluar ibu kota tertutup. Para tokoh film Bangkit! pun akan berjuang hinga titik darah penghabisan untuk menyelamatkan diri.

Bangkit! juga dibintangi oleh Acha Septriasa, Putri Ayudya, Deva Mahenra, Ernest Samudra, dan Ade Firman Hakim. Film ini dijadwalkan rilis pada 28 Juli 2016.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News