1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. ARTIKEL FILM

XXI Short Film Festival 2014: Sepatu, Toko Besi, dan Minta Kelas

Reino Ezra | 18 Maret 2014 14:54
Film pendek Sepatu Baru, Akar, dan Kitik raih dua penghargaan di kategori masing-masing dalam acara Awarding Night.

“Saya tidak menyangka bakal mendapat dua penghargaan...saya benar-benar tidak menyiapkan speech,” ungkap Aditya Ahmad dengan gugup saat menerima penghargaan Film Fiksi Naratif Terbaik untuk film pendek karyanya, Sepatu Baru, di penghujung acara XXI Short Film Festival 2014 Awarding Night. “Ini untuk kita semua,” tutupnya.

Berlangsung di bioskop Epicentrum XXI, Jakarta, 16 Maret kemarin, Aditya dan pemenang lainnya menerima penghargaan disaksikan oleh ratusan hadirin, termasuk Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Mari Elka Pangestu.

Setelah sukses meraih penghargaan di Berlin International Film Festival 2014, film pendek Sepatu Baru karya Aditya yang asal Makassar ini kini berhasil mendulang prestasi di dalam negeri. Selain gelar Film Pendek Fiksi Naratif Terbaik, Sepatu Baru juga raih Film Pendek Fiksi Naratif Pilihan Juri Media. Cupilkan filmnya bisa dilihat di bawah ini.

Selain Sepatu Baru, film animasi Kitik karya Ardhira Anugrah Putra asal Jakarta juga meraih dua penghargaan sekaligus, yaitu Film Pendek Animasi Terbaik dan Film Pendek Animasi Pilihan Juri Media. Film tentang tradisi khitan di masyarakat Batak Karo, Sumatra Utara ini dinilai berhasil mencuri perhatian lewat tuturan cerita, rancangan gambar, serta ragam teknik animasi yang digunakannya.

 

--Salah satu highlight dari Awarding Night ini adalah kata sambutan dari peserta termuda yang masih berusia 15 tahun asal Purbalingga. Simak di halaman dua.--

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News