1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. REVIEW FILM

Aksi Kocak Ferdinand yang Bikin Penonton Geregetan

Tim Editor | 10 Januari 2018 07:00
Copyright: © wallpapersite
Cerita yang diadaptasi dari buku anak-anak The Story of Ferdinand ini bukan saja hadir dalam animasi yang ciamik.

Muvila.com – Penulis: Iwan Tantomi

Di alam liar banteng biasanya identik dengan hewan liar yang suka menyeruduk apapun yang kurang disenanginya. Namun, dalam film Ferdinand sosok banteng yang pemarah dan gahar, nyaris tak tampak dalam karakternya.

Ferdinand, nama karakter banteng dalam film animasi besutan Hollywood ini, terbilang sukses menyita perhatian. Pasalnya, cerita yang diadaptasi dari buku anak-anak The Story of Ferdinand ini bukan saja hadir dalam animasi yang ciamik. Nilai moral yang tinggi juga patut mendulang apresiasi dari setiap penontonnya.

© cinamonkino

Dalam kisahnya, Ferdinand yang diperankan oleh John Cena, merupakan banteng yang dibesarkan oleh anak perempuan juga ayahnya di sebuah pedesaan. Naas, saat berada di kota, Ferdinand justru tak sengaja dijual sebagai hewan buas.

Cerita pun berkembang dengan perjalanan Ferdinand menjadi hewan adu melawan matador. Kendati ia sudah dilatih kemampuannya agar menjadi hewan aduan yang tangguh, Ferdinand tetap mengelak. Ia justru bertekad ingin kembali ke pemiliknya, sekaligus membuktikan jika banteng tak bisa dinilai dari rupanya.

Dari sisi sinematografi, film Ferdinand menyuguhkan lagu-lagu yang begitu menggugah hati. Bagaimana ia tumbuh dari seekor banteng kecil, hingga menjadi banteng dewasa yang begitu kocak. Selain itu, tampilan warna-warna padu, membuat film ini lebih nyaman ditonton.

© npr

Begitu juga dengan ekspresi setiap karakternya, dibikin detail, baik tokoh hewan maupun manusia. Kelebihan lainnya adalah alur ceritanya disampaikan secara tepat. Tak ada kesan terburu-buru, atau justru dibikin begitu lambat. Hanya karena film ini fiksi, beberapa perilaku hewan, seperti beberapa banteng yang super perkasa manusia segan terhadap mereka, jelas tak masuk akal jika dikorelasikan dengan kehidupan nyata.

Meski begitu, tingkah lucu Ferdinand bersama Nina, si gadis kecil yang memeliharanya, membuat film ini cukup geregetan untuk ditonton.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News