1. HOME
  2.   »  
  3. FILM
  4.   »  
  5. REVIEW FILM

Suguhan Misteri Pembunuhan Ala Murder on The Orient Express

Tim Editor | 13 Desember 2017 07:00
Copyright: © baldmove
Tanpa diduga setiap kata yang terucap akan menjadi clue untuk mengungkapkan teka-teki pembunuhan di atas kereta ini.

Muvila.com – Penulis: Iwan Tantomi

Decak kagum sepertinya tergambar dari para penggemar novel Agatha Christie. Betapa tidak, salah satu novel misterinya, Murder on The Orient Express akhirnya diangkat di layar lebar. Menariknya film ini dibintangi segudang nama pemenang sekaligus nominator Oscar, termasuk Kenneth Branagh yang memerankan Hercule Poirot, sang tokoh utama.

Sebenarnya, Hercule Poirot pernah diangkat ke layar lebar 43 tahun silam. Hanya kali ini, Kenneth Branagh, mencoba mengangkatnya kembali dengan film yang judulnya sama dengan buku karya Christie tersebut. Benar, selain menjadi pemeran utama, Branagh juga merangkap sebagai sutradara dalam film ini. Dalam ceritanya, penonton bakal disuguhi kehandalan Poirot dalam mengungkap sebuah kasus yang terjadi di Yerussalem.

Petualangan lantas berlanjut di dalam sebuah kereta mewah tujuan London. Dalam kereta yang bernama Orient Express tersebut, Poirot berangkat dari Istanbul. Tujuan awalnya sekadar liburan. Akan tetapi pembunuhan tiba-tiba terjadi dan menimpa salah satu penumpang Orient Express.

© inverse

Ialah Edward Ratchett (Johnny Depp) seorang mafia Amerika yang mendadak ditemukan tak bernyawa dalam kompartemennya. Buoc yang dalam hal ini diperankan oleh Tom Bateman adalah direktur pengelola Orient Express. Ia meminta Poirot, yang tak lain sahabatnya, untuk mengusut kasus ini.

Keseruan cerita mulai terlihat, saat tuduhan dilayangkan ke penumpang Orient Express lainnya. Pertama ada Edward Henry Masterman (Derek Jacobi), kemudian ada Hector Macqueen (Josh Gad), Ny Caroline Hubbard (Michelle Pfeiffer), Pilar Estravados (Penelope Cruz), dan Mary Debenham (Daisy Ridley). Kemudian, ada Dokter Arbuthnot (Leslie Odom Jr.), Gerhard Hardman (Wliem Dafoe), Putri Dragomiroff (Judi Dench) juga pembantuanya Hildegarde Schmidt (Olivia Colman).

Tak ketinggalan Biniamino Marquez (Manuel Garcia-Rulfo), Count Rudolph Andrenyi (Sergei Polunin) dan istrinya Countess Elena Andrenyi (Lucy Boynton). Serta sang masinis Orient Express, yaitu Pierre Michel yang diperankan oleh Marwan Kenzari.

© cinemags.id

Saat kecurigaan semakin merebak, kereta justru mengalami gangguan. Runtuhan salju membuat laju Orient Express akhirnya terhambat. Pada momen inilah Poirot mencoba mengungkap siapa pembunuh di balik kematian Ratchett. Interogasi pun coba dilakukan, termasuk pengumpulan bukti.

Hal tersebut ternyata membuahkan hasil. Pelan-pelan misteri pembunuhan terungkap. Sedikit demi sedikit teka-teki mulai terkuak. Kemudian, hal yang tak diduga Poirot turut terbuka, hingga membuatnya tercengang. Pertanyaannya sekarang, mampukah Poirot membereskan kasus tersebut?

Dalam durasi 1 jam 45 menit, pengunjung akan disuguhi plot twist yang bikin decak kagum. Terlebih ada banyak pemandangan indah ditampilkan dalam film ini. Tentu saja, interior mewah dari gerbong Orient Express turut divisualisasikan secara detail sebagaimana deskripsi dalam novelnya. Yang jelas, simaklah setiap kata yang terucap, karena tanpa diduga hal tersebut mampu menjadi clue dalam memecahkan misteri pembunuhan ini.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News