1. HOME
  2.   »  
  3. FOTO
  4.   »  
  5. ENTERTAINMENT

Koleksi Langka Gambar Animasi Klasik Ini Dihargai Puluhan Juta

Muhammad Rizal Fikri | 29 Mei 2016 18:00
Dari concept art, lukisan klasik, hingga skenario asli dilelang dengan harga fantastis.

Muvila.com – Animasi merupakan salah satu tontonan yang sudah dikembangkan sejak dulu. Beberapa contohnya, seperti Snow White and the Seven Dwarfs yang merupakan film animasi panjang pertama Disney tahun 1937. Ada pula The Flintstones, serial kartun pertama yang tayang di jam-jam utama (prime-time) tayang televisi Amerika (1960-1966). 

Dari banyaknya film animasi, tersisalah sisa-sisa konsep gambar atau cerita semasa proses pengembangannya. Berbicara soal ini, Bonhams/Turner mengadakan lelang gambar-gambar kuno dan langka dari film-film animasi klasik. Beberapa lukisan yang dilelang memiliki harga puluhan juta rupiah dan mengungkapkan sebuah detail informasi baru dari animasi klasik terkait.

Mau tahu seperti apa gambar yang dilelang dan kisaran harganya? Lihat selengkapnya melalui galeri di bawah ini.

PREV
1/7
NEXT

KONSEP AWAL TUJUH KURCACI DAN SNOW WHITE

Gambar ini merupakan konsep awal cerita Snow White and the Seven Dwarfs. Diwarnai dengan pensil warna di sebuah kertas yang ditempel di kertas cokelat. Gambar ini dibuat tahun 1935 kurang lebih dua tahun sebelum perilisan film kartunnya. Dikabarkan gambar ini dinilai langsung oleh Walt Disney. Konsep ini juga menampilkan dua kurcaci bernama Baldy dan Deafy yang tidak jadi dipakai. Lukisan ini dilelang dengan kisaran harga Rp 48-61 juta.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest Photo News