1. HOME
  2.   »  
  3. FOTO
  4.   »  
  5. FILM

7 Film China Berdompet Tebal di Tahun 2015

Mia Vita Della | 6 Januari 2016 14:00
Simak film-film China yang berhasil menebalkan dompetnya sepanjang tahun 2015.

Muvila.com – Besarnya minat penonton di China ternyata memberikan dampak positif bagi film-film produksi lokal. Bahkan, film-film lokal China berhasil mengalahkan beberapa film blockbuster Hollywood yang dirilis tahun 2015. Mengutip The Hollywood Reporter, ada 10 film China yang sukses meroket di sepanjang tahun lalu.

Negara yang memiliki jumlah penduduk terbanyak di dunia ini sebentar lagi bakal melampaui rekor Amerika Utara sebagai pasar film terbesar di dunia. Pemerintah China sendiri menargetkan hal tersebut akan terjadi pada tahun 2017. Sementara pada tahun lalu, total penjualan tiket film di China melesat hingga 49 persen. Semua itu berkat beberapa film China menarik berikut ini.

PREV
1/7
NEXT

MONSTER HUNT

Monster Hunt adalah film perpaduan live action dan CGI karya animator asal Hong Kong, Roman Hui. Ia sebelumnya berpengalaman menggarap Shrek the Third. Diproduksi dengan biaya 40 juta dolar AS, film ini sukses memikat perhatian penonton China. Monster Hunt bisa menghasilkan 374,61 juta dolar AS selama penayangannya. Dengan hasil tersebut, Monster Hunt sukses mengambil alih Furious 7 sebagai film terlaris di China sepanjang masa.

Hak Cipta : THR

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest Photo News