1. HOME
  2.   »  
  3. FOTO
  4.   »  
  5. FILM

Cinta Datang dari Dua Pria, Satu yang Harus Dipilih

Mahardi Eka | 17 Februari 2016 18:00
Brooklyn berkisah tentang hidup Eilis Lacey, wanita Irlandia yang merantau ke Amerika Serikat.

Muvila.com – Dari kampung halamannya di Enniscorthy, Irlandia Tenggara, Eilis Lacey (Saoirse Ronan) merantau ke Amerika Serikat demi mengadu nasib. Ia meninggalkan pekerjaannya sebagai penjaga toko dan merantau demi meningkatkan taraf hidup. Di AS, ia menetap di Brooklyn, kota destinasi banyak imigran asal Irlandia lainnya.

Hidup Eilis perlahan membaik di sana, terlebih setelah ia berkenalan dengan Tony Fiorello (Emory Cohen), pria berdarah Italia yang kemudian menjadi pacarnya. Hubungan keduanya semakin serius dan mereka memutuskan untuk menikah secara dadakan sebelum Eilis melayat kakaknya yang meninggal di kampung halamannya.

Kembalinya Eilis lantas dimanfaatkan oleh saudara-saudaranya untuk menjodohkannya dengan Jim Farrell (Domhnall Gleeson). Eilis tak disangka merasakan kenyamanan yang sama dari Jim, sama seperti yang dirasakannya ketika bersama Tony. Dilema pun muncul dalam diri Eilis. Antara kembali kepada Tony di AS, atau menerima cinta Jim dan menetap di kampung halaman.

Roman yang disutradarai oleh John Crowley ini menjadi salah satu kandidat Film Terbaik Oscar. Sementara Saoirse Ronan mendapat nominasi Aktris Terbaik lewat perannya sebagai Eilis. Brooklyn belum dipastikan akan ditayangkan di bioskop Indonesia, sementara itu beberapa adegan di bawah akan memberi gambaran cerita filmnya. 

  

PREV
1/9
NEXT

Merantau demi Hidup Lebih Baik

Eilis Lacey melintas benua demi memperbaiki hidupnya. Ia meninggalkan kampung halamannya di Enniscorthy, Irlandia menuju Amerika Serikat. Pilihan berat tapi harus dilakoni oleh Eilis.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest Photo News