1. HOME
  2.   »  
  3. FOTO
  4.   »  
  5. FILM

Keunggulan Lima Film Terbaik FFI 2017 di Mata Riri Riza

Tim Editor | 8 November 2017 13:27
Riri Riza selaku Ketua Bidang Penjurian mengungkap alasan terpilihnya lima film yang menjadi nomine Film Terbaik.

Muvila.com – Nominasi Festival Film Indonesia 2017 sudah diumumkan awal Oktober lalu di Raffles Hotel, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Tinggal menghitung hari perhelatan perfilman paling prestisius tanah air pun akan digelar di Manado. Lima film bersaing untuk meyakinkan dewan juri FFI bahwa mereka layak keluar sebagai juara. 

Lima film tersebut yakni NIGHT BUS, KARTINI, PENGABDI SETAN, CEK TOKO SEBELAH serta POSESIF memiliki genre yang berbeda. Dari segi tema dan gagasan, judul-judul ini juga menawarkan kekuatan masing-masing. Riri Riza selaku Ketua Bidang Penjurian mengungkap bila terpilihnya lima film tersebut karena berhasil mencakup tiga kriteria yang menjadi pedoman FFI. Apa saja?

Reporter: Abbas Adi Nugroho


PREV
1/5
NEXT

Posesif

"Posesif mempunyai pesan kulturalisme, juga menangkap tingginya kekerasan, atau kekerasan yang menjadi budaya di kehidupan kita," ujar Riri. Roman remaja dalam Posesif menjadi tidak biasa karena dituturkan secara mendalam dan juga apik lewat chemistry Adipati Dolken dan Putri Marino. Film ini juga mengangkat contoh kekerasan yang acapkali hadir dalam kehidupan anak remaja tapi jarang terungkap.

Hak Cipta : Palari Films

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest Photo News