1. HOME
  2.   »  
  3. FOTO
  4.   »  
  5. FILM

Makin Kontroversial, Film Biopic pun Makin Laris

Mia Vita Della | 19 Oktober 2015 13:00
Berikut film-film biopic yang justru laris manis meski memicu kontroversi di kalangan publik.

Muvila.com – Film biopic Steve Jobs telah dirilis di bioskop-bioskop secara terbatas pada 9 Oktober lalu di Amerika Serikat. Akan tetapi, setelah diputar, film itu pun jadi kontroversi. Soalnya, para pimpinan perusahaan Apple yang bekerja dengan Jobs sejak lama, termasuk Tim Cook dan Sir Jonathan Ive, mengkritik film tersebut karena tidak menggambarkan karakter pendiri Apple. Selain itu, janda mendiang Steve Jobs, Laurene Powell Jobs, pun tak ingin film tersebut ditayangkan ke publik.

“Film Steve Jobs, dan penggambaran baru lainnya, mengecilkan prestasi dan memberi cap Jobs sebagai sosok kejam dan tidak manusiawi,” kata Laurene, seperti dikutip Wall Street Journal. Tokoh Steve Jobs dalam film ini diperankan oleh Michael Fassbender berdasarkan skenario yang ditulis dari Aaron Sorkin (The Social Network) dan arahan Danny Boyle (Slumdog Millionaire).

Nah, apabila menyimak kembali katalog film biopic yang sukses di pasaran, memang rata-rata menuai kontroversi. Tak terkecuali film biopic paling menguntungkan, The Passion of Christ, yang dirilis tahun 2004. Selain itu, ada pula beberapa film biopic yang kontroversial yang laris di pasaran. Lihat daftarnya di bawah.

PREV
1/5
NEXT

Passion of the Christ

Saat dirilis pada tahun 2004, film biopic tentang Yesus Kristus, Passion of the Christ yang disutradarai dan diproduseri Mel Gibson dirundung isu kontroversial di kalangan masyarakat AS. Film yang telah membuat gelisah para pemimpin Yahudi karena dianggap mengadu domba antara Kristen dan Yahudi itu justru diminati banyak penonton hingga tembus ke salah satu film terlaris sepanjang masa. Berdasarkan Box Office Mojo, Passion of the Christ mendapatkan 611 juta dolar AS dari seluruh dunia.

Hak Cipta : dailymail

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest Photo News