1. HOME
  2.   »  
  3. FOTO
  4.   »  
  5. FILM

Deretan Pemandangan Indah Ini Asli atau Palsu?

Muhammad Rizal Fikri | 17 Maret 2016 19:00
Lihat deretan gambar pemandangan dalam film-film ini yang merupakan hasil olahan efek visual.

Muvila.com – Saat menonton sebuah film, pastinya Muvilaz kerap melihat tampilan lanskap yang menakjubkan. Entah itu gambar pemandangan alam yang sempurna, gedung-gedung pencakar langit, ataupun tampilan dunia yang futuristis.

Jika bertanya tentang cara membuat tampilan tersebut, jawaban yang jamak muncul selalu mengatakan bahwa berbagai tampilan itu adalah hasil olahan efek visual komputer. Padahal, sebelum masuk ke perangkat lunak komputer, para sineas tetap harus mengambil gambar untuk kemudian dipoles dengan efek visual.

Proses rumit ini terbilang masih jarang diketahui oleh penonton film kebanyakan. Mau tahu seperti apa prosesnya? Lihat foto-fotonya di bawah.

PREV
1/22
NEXT

300: RISE OF AN EMPIRE (2014)

Film sekuel 300 ini sekali lagi menampilkan aksi perang di daerah pegunungan dengan nuansa kelam. Jenderal Themistokles (Sullivan Stapleton) memimpin prajurit asal Yunani yang sedang beristirahat di daerah pegunungan. Tebing-tebing dan bebatuan berwarna hitam, sangat mendukung mood filmnya. Berada di mana sebenarnya pegunungan tersebut? Lihat gambar selanjutnya.

Hak Cipta : Warner Bros.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest Photo News