1. HOME
  2.   »  
  3. FOTO
  4.   »  
  5. FILM

Phantom Detective: Perkawinan Aksi Sherlock Holmes dan James Bond

Mia Vita Della | 26 Juni 2016 18:00
Ketika sedang mencari pembunuh ibunya, Hong Gil-Dong malah terlibat dalam sebuah kasus yang lebih besar.

Muvila.com – Industri perfilman Korea Selatan terus bergairah. Berulang kali film-film lokalnya berhasil mengalahkan pendapatan film impor di box office Korea Selatan. Salah satunya, Phantom Detective yang sukses merebut perhatian penonton dari film Zootopia yang sudah berminggu-minggu bertengger di posisi tiga box office Korea Selatan.

Diarahkan oleh sutradara A Werewolf Boy, Jo Sung-hee, film ini menyajikan aksi seorang detektif Hong Gil-Dong yang mempunyai kemampuan memori yang luar biasa dan juga memiliki kepribadian yang unik. Dia bekerja sebagai detektif swasta dengan tingkat keberhasilan dalam menyelesaikan kasus-kasusnya hingga 99 persen. 

Menurut sang sutradara, tokoh utama film ini merupakan gabungan antara sosok pahlawan dari cerita rakyat The Story of Hong Gil-dong dan Sherlock Holmes. "Seorang detektif swasta yang cerdas namun memiliki keterampilan sosial terbatas dan memiliki masa lalu yang kelam. Saya ingin menciptakan sebuat pahlawan istimewa versi Korea, seperti James Bond," kata Jo saat jumpa pers, sebagaimana dilansir Korea Herald.

Tokoh Hong Gil-Dong ini diperankan oleh Lee Je-hoon, yang pernah menjadi detektif di serial drama hit tvN Signal. Film ini semakin menarik dengan akting Go Ara (Reply 1988) dan Kim Sung Geun-Hyung (Secretly Greatly).

Phantom Detective telah ditayangkan di Korea Selatan, Amerika Utara, Kanada pada Mei lalu. Kini, tiba giliran penonton Indonesia menyaksikan film Phantom Detective di jaringan bioskop CGV blitz dan Cinemaxx. Nah, sebelum menonton film ini, lihat dulu beberapa foto adegan keren Phantom Detective di bawah.

 

PREV
1/7
NEXT

DETEKTIF HONG GIL-DONG

Hong Gil-Dong adalah detektif swasta yang memiliki masa lalu kelam. Ibunya dibunuh di depan matanya ketika ia berusia 8 tahun. Setiap kali tertidur, kenangan masa kecilnya selalu membayanginya. Ia mencari Kim Byoeng-Duk untuk membalas dendam kematian ibunya.

Hak Cipta : CJ ENTERTAINMENT

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest Photo News