1. HOME
  2.   »  
  3. FOTO
  4.   »  
  5. FILM

Ramuan Kostum Jadul Terbaik: dari Cinderella sampai Transgender

Mia Vita Della | 20 Januari 2016 21:00
Baca kisah-kisah inspirasi di balik pembuatan kostum para nomine Oscars 2016 di sini.

Muvila.com – Dalam sebuah produksi film, kostum memegang peranan penting. Ia dapat memengaruhi kesan penonton terhadap suatu film. Soalnya, sebelum para tokoh melontarkan baris-baris dialog mereka, para penonton akan terlebih dulu memperhatikan penampilan mereka. Maka, kesan yang ditimbulkannya oleh penonton tergantung pada apa yang tampak di mata mereka.

Kostum yang diperlihatkan dalam sebuah film juga dapat membantu menghidupkan karakterisasi para tokoh filmnya. Sehingga, penonton bisa lebih memahami hal yang ingin disampaikan oleh sutradaranya. Untuk mewujudkan itu, para desainer kostum tidak main-main dalam pembuatannya yang kerap membutuhkan riset panjang dan waktu yang lama. Tapi semua itu terbayarkan bila kerja keras mereka diakui dunia, termasuk Academy Awards.

Dalam rangka menyabut perhelatan Academy Awards 2016 yang akan diadakan Februari mendatang, mari intip kisah dan inspirasi di balik pembuatan kostum film berlatar lampau dari daftar nominasi Desain Kostum Terbaik Oscar 2016.

PREV
1/4
NEXT

CINDERELLA - SANDY POWELL

Yang menarik perhatian di film Cinderella adalah gaun birunya. Ketika diminta untuk mendesain gaun Cinderella, Sandy terinspirasi dengan gaun dari abad ke-15 dan 19. Untuk mewujudkan imajinasinya, ia membuat gaun ini dari kain sutra crepe, poliester print, nilon warna-warni. Gaun ini dibuat dengan 12 lapis, yang satu lapis gaunnya membutuhkan kain 270 meter kain dan 10.000 swarovski. Jadi dibutuhkan sekitar 18 penjahit dan 550 jam untuk membuat gaun ini..

Hak Cipta : Disney

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest Photo News