1. HOME
  2.   »  
  3. FOTO
  4.   »  
  5. TV

Manakah Serial Drama Paling Mahal yang Pernah Dibuat?

Mia Vita Della | 5 April 2016 23:00
Korea Selatan dan Amerika merupakan surganya bagi penggemar serial drama. Tapi manakah yang paling mahal untuk diproduksi?

Muvila.com – Seperti yang dikatakan Lee Eung-bok, produser serial drama sukses Descendants of the Sun, membuat sebuah serial drama yang hit bukanlah perkara mudah. Membutuhkan tenaga dan biaya yang besar untuk memproduksinya.

Total biaya Descendants of the Sun sendiri mencapai 13 miliar won atau setara dengan Rp 141,3 miliar. Mayoritas, alokasi bujet dihabiskan untuk membangun latar negara Urk. Jumlah tersebut mungkin terdengar berlebihan untuk sebuah serial drama Korea, tapi sebelumnya ada juga beberapa drama Korea yang berbujet besar.

Bahkan di negara Amerika, ongkos produksi serial drama mereka bisa lebih besar dari Descendants of the Sun. Berikut beberapa serial drama televisi populer yang berbujet besar. 

PREV
1/6
NEXT

IRIS - KBS2

Iris, serial drama Korea mata-mata yang dibintangi oleh Lee Byun Hun dan Kim Tae-hee, ini dilaporkan sebagai salah satu drama Korea yang paling mahal diproduksi. Dengan jumlah 20 episode, serial drama ini menghabiskan biaya sekitar 17 juta dolar AS (Rp 223 miliar). Tapi untungnya, drama ini mendapatkan rating di atas 30 persen dan membawa pulang sejumlah penghargaan termasuk Daesang Awards.

Hak Cipta : wikipedia

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest Photo News