MUVILA | Movie, TV & Entertainment Guide

Member Login

Login With Facebook

Register New Account

Join Muvila today to get these awesome benefits!

  • Social Feature
  • Exclusive Film Tickets / Pass
  • Another Benefit Here

Register With Facebook

Casting dalam Film Indonesia dan Seluk Beluknya Diungkap Nanda Giri

Reportage by Angga Rulianto on 7 Juli 2013
Casting dalam Film Indonesia dan Seluk Beluknya Diungkap Nanda Giri

Proses casting dalam produksi film Indonesia dijelaskan oleh Nanda Giri, seorang casting director senior, pada acara Muvila Chit Chat.

Secara cukup detail, perempuan yang pernah menangani proses casting untuk film May, Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, dan Java Heat ini mengungkap tentang cara yang dipakai casting director untuk menentukan pemain yang pas untuk sebuah peran dalam film. Ia juga memberi tips untuk bisa lolos casting dan siap berakting dalam film layar lebar.

Apa saja tahapan-tahapan proses casting yang umumnya dilakukan Bunda Nanda? Pertama ia akan menghubungi pihak manajemen artis. Karena itu, menurutnya, "Penting bagi para calon aktor-aktris untuk masuk dalam manajemen artis."

Suasana Muvila Chit-Chat tentang casting yang digelar di booth Muvila.com .dalam gelaran Popcon Asia 2013

Setelah itu, Bunda Nanda dan tim bakal melakukan seleksi untuk mencari para calon pemeran yang sesuai dan mendekati kriteria. Selain memotret setengah badan serta tampak samping kanan dan kiri, para peserta casting juga direkam video aktingnya secara close-up agar mimik mukanya terlihat jelas.

"Pakai foto dan video supaya detail ketika nanti saya presentasi ke sutradara dan produser," ujar Bunda Nanda kepada para peserta Muvila Chit-Chat.

 

--Nanda Giri juga mengungkap tugas lainnya yang juga penting dari seorang talent coordinator di halaman berikut--

Get Connected