1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Demi Dragon Blade, Jackie Chan Bekerja 15 Jam Sehari

Lusi Triana | 5 Januari 2016 11:00

Film ini juga menampilkan akting Adrien Brody, John Cusack serta selebriti Korea Selatan, Choi Si-Won dari Super Junior.

Muvila.com – Dengan berbekal keahlian martial arts yang dikuasainya, Jackie Chan bisa berperan sebagai villain yang tangguh. Akan tetapi, toh Jackie Chan masih terus mengambil peran protagonis, tak terkecuali dalam Dragon Blade. Dalam film garapan Daniel Lee ini, ia menjadi Huo An, pemimpin dari tim yang dipercaya untuk menjaga Silk Road (Jalur Sutra yang menjadi rute perdagangan kuno) dalam kisah yang terinspirasi dari peristiwa sejarah.

Alkisah, di China Barat pada tahun 48 SM (Sebelum Masehi), pemimpin Romawi Tiberius (Adrien Brody) mengklaim penguasaan Silk Road dengan mendatangkan pasukan berjumlah besar. Huo An, yang dilatih oleh General Huo Qubing, ayah yang mengadopsinya, mengharapkan kedamaian. Ia pun bergabung dengan Lucius (John Cusack) bersama pasukan dari 36 suku demi melawan Tiberius. Perang epik pun terjadi.

Dari kisahnya ini, Dragon Blade berbeda dari film Jackie Chan lainnya. Sebab, Dragon Blade tidak menyuguhkan komedi seperti halnya Rush Hour ataupun Shanghai Knights. Film yang proses produksinya memakan waktu tujuh tahun ini telah memecahkan rekor karena menghabiskan bujet sebesar USD 65 juta (4 triliun yuan). Selain itu, berkat film ini, Jackie pun dinobatkan sebagai aktor pekerja keras karena bekerja selama 14-15 jam dalam sehari dan banyak melakukan adegan aksi tanpa digantikankan stunt-man.

“Saya ingin penonton melihat saya sebagai aktor yang bisa beradegan aksi, bukan hanya sekadar bintang film aksi. Saya benar-benar menunggu tawaran untuk peran yang lebih dramatis. Ke depannya, saya akan tetap melanjutkan peran dalam film komedi aksi dan genre lainnya juga,” ungkap Jackie Chan, seperti dilansir Biography.

Dragon Blade berlokasi syuting di tengah Gurun Gobi di Dunhuang dan Aksai di barat China dengan kondisi cuaca yang ekstrem bersuhu 50°C. Dengan temperatur yang panas serta bobot kostum yang berat, Jackie Chan tetap enggan untuk memakai pemeran pengganti saat pengambilan gambar.

“Kami tidak menggunakan banyak make-up seperti yang diduga, hanya beberapa pada tentara Romawi. Semua kostum, senjata dan juga baju perang semuanya kami produksi sendiri. Untuk lokasi syutingnya pun kami yang bangun dan ciptakan sendiri. Mungkin di sana lah letak pengeluaran terbesar kami,” lanjut Chan.

Selain Jackie Chan, Adrien Brody, dan John Cusack, film ini juga dibintangi idola asal Korea Selatan, Choi Si-Won dari Super Junior. Setelah tayang pada tahun 2015 di China dan Amerika, kini Dragon Blade juga akan tayang di Indonesia pada Minggu, 17 Januari pukul 20.00 WIB di Celestial Movies. Ini dia trailer film tersebut.

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News