1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

10 Serial Drama Remaja Terpopuler

Muvila Editor | 10 Desember 2012 15:59
Setiap era punya serial drama remaja televisi yang populer. Masing-masing bisa menunjukkan ciri khas kehidupan remaja pada waktu itu. Andina Rezki, kontributor Muvila, mengajak kamu untuk bernostalgia lewat artikel ini. Yuk, simak lebih lanjut.

Suka atau tidak, negara kita banyak menerima pengaruh budaya dan hiburan dari negara lain. Salah satu jalurnya melalui serial TV, dan satu golongan yang mudah dijangkau adalah kalangan remaja. Apa saja ya, serial remaja asing yang termasuk populer? Yuk, kita bernostalgia sejenak ke dua dekade terakhir. 

1. HAPPY DAYS

Mungkin banyak orang yang akan teringat pada Henry Winkler, si aktor komedi, jika bicara soal serial ini. Di era ‘80-an, Happy Days yang tayang di RCTI ini bercerita tentang kehidupan ideal pada tahun 1950-an sampai 1960-an di Amerika Serikat. Garry Marshall menciptakan sitkom ini dengan fokus cerita pada keluarga Cunningham dan Arthur “Fonzie” Fonzarelli alias The Fonz, yang diperankan Henry Winkler.

Kreator Star Wars, George Lucas, juga terlibat dalam produksi serial ini.

Kreator dan sutradara Star Wars, George Lucas, juga terlibat dalam produksi serial ini. Kabarnya, Happy Days dibikin karena pada tahun 1970-an orang-orang sedang bernostalgia tahun ‘50-an. Dan, setelah berjalan selama 11 musim lamanya, Happy Days juga dibuat dalam versi seri animasi dan pertunjukan musikal.

2. SAVED BY THE BELL

Serial tenar di tahun ‘90-an ini bercerita tentang sekelompok anak-anak SMA Bayside, California. Serial ini identik dengan Mark-Paul Gosselaar, pemeran Zack Morris, yang doyan cari gara-gara tapi berkarisma. Zack mampu membekukan waktu dengan hanya mengucap “time out!”. Sialnya, mantra ini tak selalu bikin ia mujur, tapi juga merugi dari tindakan-tindakannya.

Zack cukup dengan bilang "Time out" untuk hentikan waktu.

Selain Mark, pemeran lain di serial ini, seperti Tiffani-Amber Thiessen, Lark Voorhies, Dustin Diamond, dan A.C. Slater. Tiffani-Amber sendiri melanjutkan karirnya ke serial Beverly Hills 90210, sedangkan Mark-Paul Gosselaar menjadi detektif dalam NYPD Blue dan Commander in Chief. Dan, ternyata Mark-Paul Gosselaar ini berdarah Indonesia, lho. Ayahnya berasal dari Belanda, sementara ibunya punya darah keturunan dari Indonesia.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News