1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

10 Serial Drama Remaja Terpopuler

Muvila Editor | 10 Desember 2012 15:59
Setiap era punya serial drama remaja televisi yang populer. Masing-masing bisa menunjukkan ciri khas kehidupan remaja pada waktu itu. Andina Rezki, kontributor Muvila, mengajak kamu untuk bernostalgia lewat artikel ini. Yuk, simak lebih lanjut.

5. DAWSON'S CREEK

Cukup bertolak belakang dengan tayangan-tayangan pendidikannya, pada akhir tahun ‘90-an TPI menayangkan Dawson’s Creek. Para remaja kala itu pun langsung akrab dengan karakter Dawson (James Van der Beek), Joey (Katie Holmes), Jen (Michelle Williams), dan Pacey (Joshua Jackson). Inti dari kisah serial ini adalah sikap labil di masa remaja dan kisah percintaan mereka, plus ditambah problem keluarga. Berkisah tentang Joey yang tomboy dan sinis tapi naksir si polos Dawson sejak kecil. Ada juga Jen, gadis dari New York yang mengintimidasi Joey, dan tentang Pacey, sahabat Dawson yang konyol dan bandel.

Di sinilah Michelle Williams dan Katie Holmes masih terlihat muda.

Kesuksesan Dawson’s Creek menandai jenuhnya penonton remaja waktu itu dengan kemewahan ala Beverly Hills 90210. Serial remaja yang berjalan hingga enam musim ini mendorong karir empat pemainnya, khususnya para ladies. Seperti, Michelle Williams yang mendapatkan tiga nominasi Oscar dan Katie Holmes, yang namanya semakin naik ketika menikahi Tom Cruise.

6. BUFFY THE VAMPIRE SLAYER

Sebelum novel dan film Twilight berjaya, dan sebelum ada serial-serial vampir remaja, seperti The Vampire Diaries dan True Blood, ada Buffy The Vampire Slayer yang dibikin Joss Whedon. Serial ini berkisah tentang Buffy (Sarah Michelle Gellar) yang dipilih untuk melawan Raja Lothos dan harus terus berlatih bela diri dan pasak pembunuh vampir demi keselamatan orang banyak. Yang tak kalah menarik adalah kisah cinta terlarang Buffy dengan vampir baik hati, Angel (David Boreanaz).

Serial Buffy ini lalu melahirkan spin-off-nya, Angel, yang masih berkisah tentang vampir.

Tayang di SCTV pada tahun 1990-an, kisah Buffy berjalan sampai tujuh musim, dan bahkan memiliki spin off-nya, yaitu Angel sendiri. Buffy The Vampire Slayer sukses mengangkat pamor Sarah Michelle Gellar, yang kemudian terlibat dalam produksi beberapa film layar lebar. Salah satunya yang cukup populer, I Know What You Did Last Summer, yang mempertemukannya dengan sang suami, Freddie Prinze Jr.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News