1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Akademi Fantasi Indosiar (AFI) Digelar Lagi Tahun Ini

Yugo Prabowo | 15 Agustus 2013 10:00
Kompetisi menyanyi Akademi Fantasi Indosiar (AFI) yang dulu sempat populer bakal kembali digelar dengan mengadakan audisi di 7 kota Indonesia.

Melalui situs resminya, Indosiar sebagai stasun televisi yang sejak awal mengusung kontes menyanyi tersebut menyatakan bahwa pendaftaran peserta AFI sudah dibuka. Caranya gampang, kamu bisa mengisi form yang tersedia di situs ini.

Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi calon peserta, seperti berusia minimal 17 tahun atau sudah lulus SMA/sederajat, punya kemampuan menyanyi, bersedia mengikuti pendidikan 13 minggu dan peraturan akademi.

Kebersamaan para finalis Akademi Fantasi Indosiar 1 pada tahun 2003. (Sumber foto: Ist)

Tahun ini, AFI 2013 juga akan menggelar audisi di tujuh kota. “Audisi AFI 2013 digelar di Jakarta, Bandung, Semarang, Medan, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar. Audisi dimulai akhir Agustus hingga September. Lokasinya di mana, akan segera kami umumkan,” jelas Indra Yudistira, Deputi Direktur Produksi Indosiar.

Dalam AFI kali ini, Indra Yudistira juga menerangkan akan menghadirkan empat orang juri lewat ajang tersebut. Salah satunya adalah juri lawas yang pernah menjadi saksi dari lahirnya jawara AFI. Namun Indra Yudistira masih merahasiakan siapa saja orang di balik kursi juri yang dia maksud. “Ada empat juri. Satu juri lama, lainnya baru,” ungkapnya.

 

--Akankah AFI bisa meraih kejayaannya kembali pada  tahun 2013 ini? Simak di halaman berikutnya--

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News