1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Bintang Serial CSI Ini Hijrah ke Criminal Minds

Reino Ezra | 14 Juni 2016 15:00
Serial TV Criminal Minds umumkan aktor yang akan gantikan posisi Shemar Moore yang putuskan mundur.

Muvila.com – Salah satu serial drama terkenal Hollywood berlatar kepolisian, Criminal Minds, bakal kedatangan bintang baru. Menjelang musim ke-12 yang akan dimulai September mendatang, saluran CBS mengumumkan satu wajah baru yang akan bergabung di jajaran pemeran utama serial ini. Ia tak lain adalah Adam Rodriguez, mantan bintang serial kepolisian CBS lainnya, CSI: Miami yang telah tamat tahun 2012 lalu.

Rodriguez akan menjadi salah satu agen khusus FBI yang baru bergabung dalam tim Behavioural Analysis Unit (BAU) dan juga sebagai protagonis serial ini. "Kami dengan bangga memperkenalkan agen khusus baru dengan kehadiran Adam Rodriguez dalam jajaran pemain kami yang luar biasa. Kami telah menyiapkan jalan cerita yang sangat menarik untuk karakter ini dan seluruh tim BAU menjelang dimulainya musim ke-12," ungkap produser dan kreator Criminal Minds, Erica Messer, seperti dikutip TV Guide.

Bergabungnya Rodriguez pun bisa dibilang mengisi kekosongan tim BAU setelah aktor Shemar Moore, yang berperan sebagai Derek Morgan memutuskan untuk mengakhiri keterlibatannya di Criminal Minds setelah bergabung selama 11 tahun sejak musim pertama. Sejauh ini, nama maupun deskripsi karakter yang akan diperankan Rodriguez di Criminal Minds masih belum diungkap.


Rodriguez sebelumnya lebih dikenal lewat perannya sebagai Eric Delko dalam serial kepolisian berlatar forensik, CSI: Miami yang merupakan spin-off dari CSI: Crime Scene Investigation—selama 10 musim sejak tahun 2002. Setelah CSI: Miami tamat, Rodriguez kerap tampil dalam peran tamu di serial-serial terkenal, seperti di Ugly Betty, Jane the Virgin, hingga baru-baru ini di Empire. Ia juga bergabung sebagai salah satu penari bugil dalam film layar lebar Magic Mike (2012) dan sekuelnya, Magic Mike XXL (2015) bersama Channing Tatum.

Criminal Minds sendiri sebuah serial yang berfokus pada tim BAU di bawah naungan FBI dalam menemukan para pelaku kriminal—umumnya pembunuh berantai, dengan menyusun profil pelaku berdasarkan bukti-bukti yang ada dan menggunakan keahlian masing-masing anggota tim. Criminal Minds menjadi salah satu serial kepolisian sukses milik saluran CBS di era milenium baru selain franchise CSI—yang berakhir tahun 2015, dan franchise NCIS.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya mantan bintang CSI yang direkrut untuk jadi bintang tetap di franchise Criminal Minds. Awal tahun ini, CBS juga telah merekrut kembali mantan bintang CSI: NY, Gary Sinise untuk membintangi spin-off dari Criminal Minds yang diberi judul Criminal Minds: Beyond Borders—yang berfokus pada kasus yang melibatkan warga negara AS di negara lain. Serial tersebut dikabarkan akan diteruskan ke musim kedua tahun depan.

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News