1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Lewat Flik, Kini IndiHome Bisa Tayangkan Film Indonesia Jadul

Muhammad Rizal Fikri | 1 Februari 2016 14:00
Lewat proses remastering, Flik tampilkan film-film lawas Indonesia dengan kualitas modern.

Muvila.com – Tak lama setelah diberlakukannya pemblokiran Netflix di jaringan internet Telkom Indonesia, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang telekomunikasi dan informasi ini merilis satu fitur baru. Fitur yang dimaksud adalah saluran televisi Flik yang muncul di layanan internet dan televisi IndiHome.

Meskipun memiliki sedikit kesamaan bunyi nama dengan Netflix, Flik dan Netflix adalah dua hal yang berbeda. Jika Netflix merupakan layanan streaming dan penyewaan film atau serial TV secara berbayar, Flik lebih mirip saluran televisi.

Dalam layanannya, Flik akan lebih fokus dalam menyiarkan film-film Indonesia rilisan tahun 1970-an hingga 2000-an. Film-film Indonesia zaman dahulu (jadul) yang ditayangkan Flik telah melalui proses remastering atau restorasi, sehingga dipastikan bisa menampilkan gambar dengan kualitas yang lebih baik.

“Hadirnya Flik di IndiHome merupakan wujud komitmen Telkom untuk terus meningkatkan kualitas dan manfaat layanan IndiHome bagi pelanggan,” ungkap VP Consumer Marketing & Sales Telkom Jemy, seperti dilansir DetikInet.

Flik sendiri bukanlah saluran televisi berbayar pertama yang khusus menampilkan film-film Indonesia lawas. Sebelumnya, sudah ada saluran Movie Channel dari Indovision dan Festival Channel dari Orange TV yang sama-sama menyiarkan film-film Indonesia, baik yang klasik hingga yang modern.

Nah, dari banyaknya model saluran televisi berbayar yang menyiarkan film-film Indonesia, Muvilaz pilih yang mana?

 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News