1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Descendants of the Sun Bakal Tayang di RCTI

Mia Vita Della | 1 Juni 2016 11:30
Descendants of the Sun akhirnya akan menghiasi layar kaca Indonesia.

Muvila.com – Pucuk dicinta ulam pun tiba. Serial drama populer Korea Descendants of the Sun akhirnya bakal ditayangkan di layar kaca Indonesia. Stasiun televisi RCTI berhasil memenangkan tender hak siarnya setelah tempo lalu sempat berebut dengan stasiun televisi lainnya.

Descendants of the Sun kini telah didaftarkan ke Lembaga Sensor Film (LSF) pada 27 Mei oleh RCTI. Terkait penayangannya, Direktur Programing dan Produksi RCTI Dini Putri memberikan sedikit bocoran. Saat salah satu netizen bertanya kapan RCTI akan menayangkan serial drama Korea lagi, Dini Putri pun menjawab, "Setelah Ramadan ya."

Pernyataan Dini Putri ini sontak membuat netizen lainnya sibuk menerka-nerka. Seakan ingin mempertegas, Dini pun kembali berkicau," Yang fresh dongg...Yang lagi hitsss."

 

Sejak pertama kali ditayangkan pada 24 Februari lalu, serial drama ini bukan hanya populer di negaranya, tapi juga hampir di Asia, termasuk Jepang dan Malaysia. Hak siarnya telah terjual ke 25 pasar baru, di antaranya Inggris, Prancis, Italia, Jerman, Romania, Swedia, Spanyol, Polandia, Belgia, Belanda, Rusia, Austria, Finlandia, Turki, Uni Emirat Arab, Iran, Taiwan, Hongkong, Filipina, Myanmar, Vietnam, Kamboja, Singapura, dan Amerika Serikat.

Berdasarkan berita Soompi, harga hak siar Descendants of the Sun sangat mahal. Jepang membelinya dengan harga hampir 2 miliar won atau setara Rp 32 miliar. Per episodenya, serial drama ini dihargai Rp 1,3 miliar. Sementara total episodenya sendiri terdapat 16 episode. 

Dibintangi oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo, Descendants of the Sun menuturkan kisah seorang dokter dan kapten tentara yang saling jatuh cinta yang kemudian berlanjut saat mereka ditugaskan ke negara Urk. 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News