1. HOME
  2.   »  
  3. TV
  4.   »  
  5. ARTIKEL TV

Game of Thrones Musim 6 Rilis Trailer Terbarunya

Reino Ezra | 13 April 2016 14:00
Musim terbaru serial Game of Thrones akan tayang di wilayah Indonesia bersamaan dengan Amerika Serikat.

Muvila.com – Akhir bulan April ini, serial televisi drama fantasi populer, Game of Thrones akan kembali mengudara dalam musimnya yang keenam. Belum cukup dengan menyebarkan berbagai materi promosi selama beberapa bulan terakhir, pihak saluran HBO kembali meluncurkan trailer kedua untuk menyambut kembalinya serial ini. Trailer ini pun memuat adegan-adegan yang belum pernah ditampilkan dalam materi-materi promosi sebelumnya.

Trailer terbaru ini kembali menunjukkan beberapa lokasi di sekitar kerajaan Westeros yang menjadi titik-titik konflik di musim kelima dan kemungkinan akan berlanjut di musim keenam. Sebut saja ibukota King's Landing, tembok pertahanan Castle Black, kerajaan Utara Winterfell, juga kota-kota asing seperti Braavos, Mereen, serta Vaes Dothrak, kota bangsa Dothraki yang terakhir kali diperlihatkan di musim pertama.

Masih berkutat pada perebutan tahta kerajaan di King's Landing oleh beberapa klan, trailer terbaru ini juga memperlihatkan adanya ancaman dari kaum mayat hidup White Walkers, seiring datangnya musim dingin panjang di tanah Westeros.

Beberapa pemain yang dipastikan akan tampil kembali di musim keenam Game of Thrones, antara lain Peter Dinklage, Lena Headey, Nikolaj Coster-Waldau, Emilia Clarke, Maisie Williams, Sophie Turner, Liam Cunningham, Gwendoline Christie, Jonathan Pryce, Natalie Dormer, Kristofer Hivju, Carice Van Houten, dan lain-lain.

Aktor muda Isaac Hempstead-Wright juga akan kembali memerankan Bran Stark setelah karakternya tak muncul di musim kelima. Sedangkan beberapa pemain baru yang akan bergabung di musim ini antara lain Max von Sydow, Ian McShane, Richard E. Grant, hingga Freddie Stroma.

Game of Thrones merupakan serial adaptasi dari seri novel fantasi A Song of Ice and Fire karangan novelis AS, George R.R. Martin. Setiap musim Game of Thrones mengikuti garis cerita setiap jilid novelnya, yang sejauh ini sudah terbit sebanyak lima jilid. Akan tetapi, berhubung jilid keenamnya yang berjudul The Winds of Winter belum terbit, maka bisa dikatakan jalan cerita Game of Thrones musim keenam belum bisa diketahui, baik oleh pembaca setia novelnya maupun pemirsa serial TV-nya.

Game of Thrones sendiri telah menjadi serial populer, bahkan jadi fenomena budaya pop di Amerika Serikat dan negara lain. Beberapa kali serial ini memecahkan rekor rating untuk HBO dan juga berhasil meraih berbagai penghargaan bergengsi. Tahun 2015, serial ini berhasil meraih Primetime Emmy Award kategori Outstanding Drama Series.

Musim keenam Game of Thrones yang berjumlah 10 episode akan ditayangkan di HBO wilayah AS mulai 24 April 2016 malam waktu setempat. Serial ini juga akan tayang serentak di wilayah Indonesia lewat saluran berlangganan HBO Asia di waktu yang sama, yaitu mulai 25 April, setiap Senin pukul 08.00 WIB, dengan penayangan ulang pada pukul 20.00 WIB di hari yang sama.

Sambil menunggu, simak trailer terbaru Game of Thrones musim keenam di bawah ini.


 

Read More

Editor's Pick

Comment

Latest News